Samsat Makassar buru penunggak pajak di mall

id samsat makassar,penunggak pajak,mal trans makassar

Samsat Makassar buru penunggak pajak di mall

Foto arsip-Sejumlah orang antre di loket Mobil Samsat Keliling untuk mengurus pembayaran pajak STNK dan BPKB di halaman Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Selasa (29/3). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel)  - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar memburu para penunggak pajak kendaraan bermotor (PKB) roda empat dan roda dua di Mall Trans Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami membawa mobil Samsat keliling di tempat parkiraan Mall Trans, dan menempelkan surat peringatan pada kendaraan penunggak pajak yang ada di lokasi itu," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Harmin saat memimpin operasi tersebut di Makassar, Selasa.

Dalam operasi yang dimulai sejak pukul 14.00 Wita itu, kata dia, sebanyak delapan unit kendaraan membayar pajak di tempat tersebut, dengan nilai total mencapai sekitar Rp20 juta.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau sekaligus memberi peringatan kepada pelanggan agar membayar pajak kendaraannya.

Ia menyampaikan pada masa liburan Hari Natal 26 Desember 2017 pihaknya tetap membuka pelayanan dari pukul 08.00 - 14.00 Wita.

Harmin menyebutkan Samsat se-Sulsel telah meraih Rp1,8 miliar dari pajak kendaraan bermotor, dan perolehan cukup tinggi pada hari libur.

Pihaknya optimistis dapat meraih total target pendapatan PKB se-Sulsel sekitar Rp1,1 triliun pada sisa waktu di akhir tahun 2017.

"Capaian pendapatan pajak kendaraan bermotor hingga sekarang ini sudah lebih dari Rp1 triliun, dan tersisa lagi sekitar Rp39 miliar lebih untuk mencapai target tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar