Dispora Makassar berkolaborasi hindari mutasi atlet

id achmad hendra hakamuddin, kepala dispora makassar, hindari mutasi atlet

Kadispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin (Antaranews Sulsel)

Kita semua ini harus berkaloborasi agar para atlet yang telah kita bina semua tidak dibajak oleh pihak yang bertanggung jawab
Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar akan berkolaborasi dengan semua lini baik pemerintah, KONI dan pihak swasta, demi menghindari mutasi atlet sehingga merugikan daerah yang telah membina atlet tersebut.

"Untuk menangkal mutasi atlet maka kita wajib berintegrasi dengan semua lini sektor seperti KONI dan pihak swasta," kata Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Kamis.

"Kita semua ini harus berkaloborasi agar para atlet yang telah kita bina semua tidak dibajak oleh pihak yang bertanggung jawab," lanjutnya usai menjadi keynote speaker pada acara diskusi yang mengangkat tema "Raih Prestasi Tanpa Pembajakan Atlet", hari ini.

Selain integrasi dan kolaborasi, Kata Hendra, setiap para atlet berpresetasi akan selalu diperhatikan. Bentuk perhatiannya seperti membiayai sekolah bagi para atlet.

"Jadi kalau atletnya masih SMP kita membiayainya sampai selesai SMP, begitu juga SMA," jelasnya.

Dirinya juga berharap pembajakan akan ditekan melalui sinergitas bersama demi mewujudkan atlet-atlet dua kali tambah baik.

Hal sama dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dengan menyiapkan antisipasi terhadap maraknya mutasi atlet Makassar ke daerah lain dengan menjanjikan bonus besar sebelum pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Ketua KONI Makassar Agar Jaya, mengatakan langkah ini dinilai cukup efektif untuk meredam perpindahan atlet Makassar memperkuat daerah lain pada ajang olahraga terbesar se-Sulawesi Selatan tersebut.

"Kita kedepannya berencana mengumumkan besaran bonus yang kita siapkan bagi peraih medali di Porda agar atlet berfikir untuk pindah ketempat lain,"ujarnya.

Alternatif ini, kata dia, sebenarnya sudah direncanakan beberapa waktu lalu. Namun berhubung ketika itu masih dalam proses pergantian kepengurusan KONI Makassar dari yang lama ke yang baru sehingga tidak terwujud.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar