651 CPNS Kemenkumham Sulsel dijadwalkan terima SK

id cpns kemenkumham sulsel,sk pengangkatan cpns,syahrul yasin limpo

Foto arsip-Peserta bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) CPNS Kemenkumham di Makassar, Selasa (12/9/17). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 651 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka 22 Januari 2018.

"Mereka yang akan menerima SK adalah peserta tes yang lolos pada tahun 2017 lalu," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Sahabuddin Kilkoda usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin.

Pihaknya, kata dia, menemui gubernur untuk meminta kesediaannya menyerahkan SK pengangkatan tersebut kepada para CPNS.

Lebih lanjut ia mengatakan para CPNS ini merupakan putra dan putri terbaik bangsa yang terpilih melalui proses yang selektif dan kompetitif.

"Mereka berhasil menyisihkan 50 ribu orang yang mendaftar saat itu," imbuhnya.

Menurut dia, formasi yang ada di Sulsel, didominasi oleh sipir sebanyak 541 orang. Sisanya untuk analisis keimigrasian dan pegawai balai permasyarakatan.

Ia juga menyebutkan hingga saat ini masih ada beberapa rumah tahanan dan unit yang belum mendapatkan jatah penerimaan pegawai tahun lalu.

"Tahun ini kita dapat tambahan formasi seperti Rutan Selayar, Rupbasan dan Rudenim," pungkasnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar