Bapaslon Appi-Cicu Deklarasi Di Monumen Mandala

id appi-cicu

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) saat deklarasi yang dihadiri ribuan orang massa pendukungnya di arena Monumen Mandala Makassar, Rabu. (Foto ANTARA/Muh. Hasanuddin)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi mendeklarasikan pasangan yang berakronim "Appi-Cicu" itu di Monumen Mandala Makassar sebelum menuju mendaftar ke KPU setempat.

"Hari ini kita kumpul di Monumen Mandala untuk melakukan deklarasi sebelum melakukan pendaftaran di KPU Makassar," ujar Munafri Arifuddin saat menyampaikan orasi yang dihadiri ribuan massa pendukungnya yang tumpah ruah memadati areal monumen hingga di ruaa Jalan Jendral Sudirman di Makassar, Rabu.

Pantauan di lokasi acara deklarasi pasangan Appi-Cicu itu tampak hadir para pimpinan partai politik pengusung beserta tamu undangan serta masyarakat kota Makassar.

Pasangan Appi-Cicu diusung oleh gabungan 10 partai politik untuk maju pada pilkada Kota Makassar, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, Partai Hanura, Partai Gerindra, PDIP, PKS, PBB dan PKPI dan PPP.

Sebelum acara deklarasi ini, pasangan Appi-Cicu sempat meramaikan pemberitaan di media massa setempat karena tidak mendapatkan izin penggunaan tempat di lapangan Karebosi Makassar.

Namun Munafri menyikapinya dengan bijak dan menyatakan jika tidak bisanya dirinya menggunakan lapangan karena adanya acara lain yang sedang digelar bersamaan dengan acara deklarasi pasangan Appi-Cicu.

"Kebetulan di Karebosi ada acara lain yang bertepatan dengan deklarasi kita. Dan izin acara tersebut lebih duluan masuk ketimbang izin dari tim kita," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar