Agus-Tanribali daftar peserta Pilkada Sulsel

id Pilkada sulsel, agus arifin nu'mang

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang - A Tanribali Lamo saat mendaftar di KPU Sulsel, Rabu (10/1) (ANTARA/Abriawan AbheJ

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pasangan bakal calon Agus Arifin Nu`mang dan Tanribali Lamo secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Sulawesi Selatan sebagai peserta pilkada serentak gubernur dan wakil gubernur setempat Juni 2018.
"Kami sudah membawa dan menyerahkan berkas sesuai dengan persyaratan KPU," kata Agus saat pendaftaran di kantor KPU Sulsel di Kota Makassar, Rabu.
Agus secara blak-blakan menuturkan pihaknya baru memperoleh rekomendasi dari Pimpinan Pusat PPP yaitu pada Rabu (10/1) pukul 03.00 dini hari tadi.
Hal inilah, kata Agus, yang menyebabkan jadwal pendaftaran mundur dari pukul 13.30 wita hingga pukul 17.30 wita.
"Kami memohon maaf, kami juga baru saja kembali dari Jakarta," katanya.
Agus-Tanribali bersama para pendukungnya mendatangi KPU Sulsel usai melaksanakan deklarasi di Ballroom Celebes Convention Center (CCC), Makassar.
Agus Arifin Nu`mang dan Tanribali Lamo yang dikenal dengan tagline "Sulsel Bagus" ini diusung oleh tiga partai yaitu Gerindra dengan 11 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 7 kursi.
Dengan demikian pasangan ini telah melampaui persyaratan dukungan partai minimal 17 kursi.
Agus Arifin Nu`mang dan Tanribali Lamo tampaknya menjadi pasangan terakhir dari total 4 pasangan yang mendaftarkan diri ikut berkompetisi dalam Pilkada Sulsel ini, meski pihak KPU masih akan menunggu hingga pukul 24.00 malam ini, jika masih ada pasangan calon yang akan mendaftar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar