Mahasiswa Teknik Unismuh Juarai Lomba Beton Se-indonesia

id Makassar, Fakultas Teknik Unismuh, beton,itn malang

Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Makassar foto bersama usai menjuarai lomba beton antarmahasiswa se-Indonesia di ITN Malang, Jawa Timur, 13-14 Januari 2018 (FOTO/Istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar meraih prestasi membanggakan setelah menjuarai lomba beton antarmahasiswa se-Indonesia di Institute Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, 13-14 Januari 2018.

Perwakilan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) FT Unismuh yang sukses meraih prestasi itu yakni tim I Iqra Blue 81 yang diperkuat Fadal Amirudin, Nur Indah Sari, dan Mifta Helpiani.

"Jalan yang dilalui Tim HMS-FT untuk meraih juara pada lomba beton nasional terbilang tidak mudah tapi karena optimistis dan kerja keras akhirnya dapat terwujud," kata Ketua tim Iqra Blue 81, Nur Indah Sari di Makassar, Selasa.

HMS FT Unismuh mengirimkan dua tim ke ajang tersebut yakni tim Iqra Blue 81 dan Tim Ewako Blue 81 yaitu St Khalidin Hamidah, Nahdah Afiah Nur, dan Rusli yang belum mampu menyusul kesuksesan dari tim pertama.

Tim Iqra Blue 81 dinobatkan sebagai juara pertama lomba beton setelah melewati 3 tahap yakni tahap Mixing Day di Unismuh Makassar, Pengiriman Proposal Karya, dan Testing Day Protype dengan meraih total nilai 64,14565657.

Keberhasilan yang diraih tim Iqra Blue 81 di lomba yang diikuti 38 tim dari berbagai universitas di Indonesia itu juga tidak lepas dari bimbingan dosen dan HMS-FT.

"Kegiatan ini memberikan pembelajaran serta pengalaman terkait metode-metode pembuatan beton ringan dengan mutu yang tinggi," jelas anggota tim Iqra Blue 81 Mifta Helpiani.

Besar harapan setelah mengikuti kegiatan ini semoga prestasi yang mereka capai tidak berhenti sampai disini tapi bisa dikembangkan dan ditingkatkan oleh generasi selanjutnya," lanjut dia.

Ketua Umum HMS-FT Unismuh, Muh Ilhamsyah mengatakan perncapaian juara pertama dalam Lomba Beton Nasional dengan tema Kreatif Dan Inovatif Dalam Perencanaan Beton Mutu Tinggi dan Efisien telah membawa prestasi dan predikat terbaik bagi almamater.

"Semoga capaian ini dapat menginspirasi dan memotivasi lembaga kemahasiswaan internal Universitas Muhammadiyah Makassar untuk terus berprestasi dalam berbagai kegiatan baik nasional maupun internasional," ujarnya.

Untuk para mahasiswa yang ikut serta dalam lomba ini akan diberikan apresiasi dari pimpinan fakultas dalam bentuk bantuan pembayaran uang semester untuk tim juara sekaligus sebagai pembinaan agar dapat memotivasi pengurus lembaga terus berkarya dan berkompetisi di kegiatan nasional," jelas Dekan Fakultas Teknik, Hamzah Al Imran ST MT.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar