KPU Makassar nyatakan bakal paslon negatif narkoba

id kpu makassar,pleno narkoba

Ketua KPU Kota Makassar Syarief Amir didampingi empat anggota komisioner memimpin rapat pleno terbuka hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, di Makassar,

Makassar (Antaranews Sulsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan bahwa semua bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali Kota Makassar dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

"Hasil tes kesehatan yang kami terima dari IDI dan BNN Provinsi Sulawesi Selatan, tidak ada satu bakal paslon yang positif pengguna narkoba," ujar Ketua KPU Kota Makassar, Syarief Amir di Makassar, Rabu.

Dua bakal paslon yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan yakni petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Dalam rapat pleno terbuka hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon peserta pilkada Kota Makassar 2018, dinyatakan semua bakal paslon tersebut sehat jasmani dan rohani.

Syarief yang didampingi anggota komisioner KPU Makassar mengatakan selain proses pemeriksaan narkoba, kedua bakal paslon itu juga telah menjalani pemeriksaan psikologi.

Setelah hasil pemeriksaan yang juga turut disaksikan anggota Panwaslu Makassar itu, kata dia, semua bakal paslon akan menjalani tahapan selanjutnya, yakni penetapan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar pada 12 Februari 2018.

Sesuai jadwal tahapan pilkada serentak 2018, lanjut dia, setelan penentapan pasangan calon, akan dilakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan pada 13 Februari 2018, dan selanjutnya memasuki masa kampanye.

Pada pendaftaran bakal paslon ke KPU Kota Makassar, pasangan Moh Ramdan Pomato - Indira Mulyasari maju melalui jalur independen, sementara pasangan Munafri - Rachmatika Dewi melalui jalur partai politik.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar