Sepak Bola - Home United Juara Tiga "makassar Supercup Asia"

id Sulsel, MSA,

Makassar (Antaranews Sulsel)- Tim asal Singapura Home United tampil sebagai juara ketiga usai menundukkan Adelaide United dengan skor tipis 1-0 pada turnamen Makassar Supercup Asia (MSA) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu sore.

Pertandingan perebutan juara ketiga yang melibatkan Home United dan Adelaide United (Australia) ternyata tetap mampu menunjukkan tontonan yang cukup menarik.

Kedua tim yang sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana MSA itu terlihat cukup termotivasi untuk saling mengalahkan.

Itu terlihat dari lahirnya beberapa peluang dari kedua kesebelasan seperti sepakan Tom Strain di menit ke 13 setelah mendapatkan umpan matang dari Ryan Yates. Namun upaya itu dapat digagalkan penjaga gawang Home Unit
ed.

Sebaliknya peluamg Home United akhirnya datang di menit 43 oleh Anumanthan. Namun bola dari tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melambung di mistar gawang Adelaide.

Konsentrasi dan fokus pemain dari kedua tim membuat tidak ada gol yang lahir hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Home United lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Upaya membongkar pertahanan tim asal Australia akirnya berhasil ketika pertandingan memasuki menit ke-50.

Amiruldin Asraf yang cukup leluasa sukses melesatkan sepakan kerasnya di luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Adelaide sekaligus membawa tim peserta AFC Cup 2017 itu unggul 1-0.

Unggul 1-0 membuat para pemain Home United semakin bersemangat untuk memburu tambahan gol. Begitupun Adelaide yang juga terus mencoba untuk mampu menyamakan kedudukan.

Namun meski kedua tim memiliki peluang masing-masing namun tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Setelah pertandingan tersebut, giliran tuan rumah PSM Makassar menghadapi Kamboja, Ministry Of National Defence FC (MND FC) di partai final MSA 2018.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar