Gubernur : Pantai Bira wisata bahari andalan Sulsel

id gubernur sulsel,syahrul yasin limpo,tanjung bira,wisata bahari andalan sulsel,hari jadi ke-58 bulukumba

Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pantai Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba merupakan wisata bahari andalan Sulawesi Selatan yang banyak diminati wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Pantai Tanjung Bira adalah wisata bahari andalan Sulsel, tidak ada duanya di dunia, yang mirip mungkin ada," kata Syahrul disela-sela kehadirannya pada hari jadi Bulukumba ke-58 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin.

Dia mengatakan, keindahan alam dan pasir putih yang lembut serta air lautnya yang jenih berwarna biru, sangat menarik untuk dikunjungi, utamanya pecinta snorkling dan diving.

Karena itu, lanjut dia sambil berseloroh, jangan mati dulu sebelum datang ke Pantai Tanjung Bira menikmati keindahan alamnya.

Di kawasan Pantai Tanjung Bira tersedia banyak penginapan mulai dari penginapan sederhana hingga berskala hotel berbintang tiga.

Hal itu dibenarkan Kadis Pariwisata Bulukumba Muh Ali Saleng pada kesempatan yang berbeda.

Menurut dia, dari sekitar 200 lebih penginapan di kawasan Pantai Tanjung Bira, hampir selalu terisi penuh oleh pengunjung, khususnya pada saat musim libur dan hari raya.

Sementara konstribusi objek wisata bahari ini terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulukumba, Ali mengatakan, pada 2016 mencapai Rp3,6 miliar atau mengalami penurunan dibandingkan periode 2015 yang mencapai Rp4 miliar.

"Hal ini karena imbas dari krisis global. Bali saja mengalami penurunan PAD dari sektor wisata, begitu pula objek wisata di daerah ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar