FAJI Sulsel promosikan destinasi sungai Sa`dan Toraja Utara

id faji sulsel,john kurniawan,ketua,promosikan sungai sa'dan dan toraja utara

Ilustrasi - arung Jeram (Antara News)

Disana (Sungai Sa`dan) sudah ada dua operator yang siap melayani para wisatawan yang menyukai tantangan. kondisi medannya memang layak namun harus diperhatikan untuk pemandunya harus ekspatriat dan berpengalaman
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan bukan hanya fokus pembinaan namun juga ikut andil dalam mempromosikan berbagai destinasi termasuk objek wisata Sungai Sa`dan di Toraja Utara.

Ketua FAJI Sulsel John Kurniawan Limbong di Makassar, Kamis, mengatakan sungai yang memiliki panjang antara 180 hingga 182 kilometer dengan lebar rata-rata 80 meter, serta memiliki anak sungai sebanyak 294 itu memang salah satu destinasi wisata arung jeram terbaik di daerah itu.

"Kami (FAJI Sulsel) terakhir berkunjung dan menikmati langsung tantangan di Sungai Sa`dan pada tahun kemarin (2017)," katanya.

Kondisi Sungai Sa'dan yang memiliki karakter dengan arus yang deras dan menantang, tentu akan membuat para wisatawan yang suka tantangan akan lebih tertarik untuk datang dan merasakan secara langsung.

Untuk tingkatan kesulitan juga cukup beragam sehingga destinasi ini juga bukan hanya bisa didatangi orang yang berpengalaman namun juga bagi para pemula.

Selain kondisi arusnya yang begitu mendukung untuk olahraga arung jeram, sungai itu juga menawarkan keindahan pemandangan yang asri sepanjang sungai.

"Disana (Sungai Sa`dan) sudah ada dua operator yang siap melayani para wisatawan yang menyukai tantangan. kondisi medannya memang layak namun harus diperhatikan untuk pemandunya harus ekspatriat dan berpengalaman," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengaku masih ada beberapa lokasi yang layak menjadi arena arung jeram seperti halnya di Sungai Rongkong Luwu Utara, dan Sungai Jeneberang Kabupaten Gowa.

Bahkan kedua daerah itu direncanakan dijadikan lokasi penyelenggaraan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar