Polres Mamuju bentuk tim khusus berantas kejahatan

id Sulbar, Polres Mamuju, tim khusus

ilustrasi tim pengamanan (istimewa)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kepolisian Resor Mamuju Provinsi Sulawesi Barat membentuk tim "Phyton" sebuah tim khusus untuk memberantas dan mengantisipasi berbagai tindak kejahatan di daerah itu.

Kapolres Mamuju Ajun Komisaris Besar Polisi Mohammad Rivai Arvan, dihubungi, Senin, menyatakan, tim phyton tersebut dibentuk dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dari segala aksi dan ancaman kejahatan.

"Tim khusus itu kami beri nama sebagai `phyton` karena ular tersebut memangsa semua jenis hewan. Itu artinya, tim ini akan bekerja memberantas dan mengantisipasi tindak kejahatan tanpa memandang siapapun pelakunya. Jadi, tim itu akan menindak para pelaku kejatahan tanpa pandang bulu," tegas Mohammad Rivai Arvan.

Pengukuhan tim khusus itu ditandai melalui upacara penyematan lambang Tim Python Polres Mamuju, Senin.

Tim Phyton itu lanjut Mohammad Rivai Arvan beranggotakan 21 personel pilihan dari tiga satuan dan fungsi kepolisian di Polres Mamuju.

"Tim Phyton merupakan personel terbaik Polres Mamuju dari tiga fungsi gabungan, yakni Satuan Sabhara, Reskrim dan Satuan Reserse Narkoba yang akan menjadi tim quick respon dalam mengantisipasi serta mengejar para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Mamuju," tambahnya.

Harapannya, melalui tim ini, para pelaku kejahatan akan jerah dengan aksi-aksinya sehingga keamanan dan ketertiban akan terjaga dan tetap kondusif, kata Kapolres Mamuju.

Tim tersebut lanjut Kapolres, dibekali peralatan yang lengkap dan akan beraksi setiap hari di lapangan dengan menyisir seluruh wilayah yang berpotensi rawan terjadi kejahatan baik pencurian, minuman keras, narkoba, perjudian serta kejahatan lainnya.

"Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dari segala bentuk gangguan kejahatan," terang Mohammad Rivai Arvan. 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar