Wali Kota lantik forum Koperasi Bulo

id walikota makassar,moh ramdhan pomanto,koperasi bulo

Wali Kota Makassar Lantik anggota forum komunikasi Koperasi Bulo di Makassar (Muh Hasanuddin)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik 50 anggota Forum Komunikasi Koperasi Bulo Makassar (FK2BM) yang akan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

"FK2BM ini merupakan sebuah forum organisasi yang pendiriannya inisiatif seluruh pengurus Bulo dari 15 Kecamatan se-Kota Makassar. Makanya, kita memberikan apresiasi atas terbentuknya forum ini," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, FK2BM ini akan membantu pemerintah dalam menjalankan program-program kemasyarakatannya khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan warga.

Danny menuturkan, program-program yang berbasis lorong adalah solusi bagi masyarakat perkotaan karena ada banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam lorong dan sebaliknya, begitu banyak potensi permasalahan juga akan timbul jika tidak dikelola dengan baik.

"Tantangan bagi kita bersama atas program sentuh hati untuk menata lorong. Lorong bukan hanya sekadar lorong sehat, lorong garden dan singarana lorongta tetapi di lorong juga akan dijadikan tempat usaha yang mampu menaikkan pendapatan perekonomian kelompok masyarakat," ucapnya.

Ia menyatakan, FK2BM juga sebuah forum yang patut diacungi jempol karena tentunya akan memperkuat pikiran rakyat dan merupakan lahirnya optimisme kedepan untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik melalui sel kota yakni lorong.

Danny mengungkapkan tujuan pendiriannya untuk memperlancar jalinan komunikasi antara sesama pengurus Koperasi Bulo, dalam mengkaji, membahas dan menyelesaikan beberapa masalah yang dihadapi dalam mengembangkan usaha.

"Fungsi FK2BM ini diniatkan untuk menjadi wadah bagi pengembangan usaha baik produksi maupun pemasaran, yang dapat dikembangkan dari bentuk maupun model pemasaran yang tepat bagi sebuah produk koperasi maupun bidang usaha yang tepat dan cocok untuk dikembangkan," jelasnya.

FK2BM sendiri didirikan di Makassar pada hari kamis tanggal 25 Januari 2018 oleh Pengurus Koperasi Bulo se Kota Makassar dan di fasilitasi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar ibu Evi Aprialty beserta jajarannya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar