Gubernur: kasih sayang diwujudkan dengan karya nyata

id gubernur sulsel,syahrul yasin limpo,valentine,kasih sayang

Ilustrasi - Penjual menunjukkan pernik valentine berupa coklat aneka rupa untuk merayakan Hari Kasih Sayang di Palembang, Sumsel, Senin (12/2). (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan kasih sayang harusnya diwujudkan dengan karya nyata, bukan sekedar perayaan seperti Hari Valentine.

"Valentine, saya tidak ngerti. Tapi kasih sayang itu tidak diwujudkan dengan perayaan, tapi melalui kondisi nyata," kata Syahrul di Makassar, Selasa.

Ia mengaku tidak mengerti konsep hari Valentine yang marak dirayakan muda-mudi pada tanggal 14 Februari tersebut.

"Kasih sayang itu tidak diwujudkan dalam perayaan, apalagi momennya hanya satu hari, di perayaan Hari Valentine," kata Syahrul.

Menurut dia, kasih sayang ditunjukkan dengan mencurahkan perhatian, memberi dan berbagi kebahagiaan dan berbagai aktifitas positif.

"Dan itu terus menerus, bukan hanya perayaan yang sehari," imbuhnya.

Dia melanjutkan, dibanding menggelar perayaaan Hari Kasih Sayang itu secara simbolik, lebih baik direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Syahrul juga meminta lebih baik banyak-banyak mencurahkan diri ke tempat ibadah karena kasih sayang itu ada di sana.?

"Imbauan saya, banyak-banyak lah ke ke tempat ibadah karena kasih sayang itu ada di sana," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar