Putri Pariwisata Sulsel kunjungi beberapa sekolah

id putri pariwisata sulsel,tita karmila,stim nitro ,sma

Putri Pariwisata Sulsel Tita Karmila (Istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Putri Pariwisata Sulawesi Selatan Tita Karmila bersama civitas Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro Makassar melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah tingkat menengah atas dan kejuruan untuk memberikan semangat sekaligus berpromosi.

"Kunjungan kami ke sekolah-sekolah karena siswa-siswi di kelas tiga tidak lama lagi akan mengadakan ujian akhir nasional dan kunjungan kami memberikan semangat," ujar putri Pariwisata Sulsel Tita Karmila di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, kunjungannya ke beberapa SMA dan SMK baik di Makassar maupun di daerah-daerah selain memberikan semangat, juga mengajak para siswa untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Sulsel.

Tita yang masih berstatus mahasiswi di STIM Nitro Makassar itu mengaku jika potensi pariwisata Sulsel dengan banyaknya objek wisata bisa menjadi alternatif dari para wisatawan dalam memilih objek wisatanya.

"Sekarang ini teknologi sudah sangat canggih dan jaringan sosial media sangat kuat dan cepat. Dengan beberapa jam saja jika sudah viral, itu pengaruhnya besar sekali," katanya.

Karenanya, Tita yang juga Dutas Humas Pemkot Makassar itu mengajak semua siswa-siswi untuk menjadi duta-duta pariwisata dalam berkontribusi memperkenalkan wisata daerah kepada orang luar.

Selain itu, ia juga membawa misi sosialisasi pendidikan di mana semua orang berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak sesuai dengan keinginannya masing-masing.

"Ada banyak pilihan kita mau jadi apa, kita mau buat apa dan kita mau berkontribusi apa. Pendidikan jenjang perguruan tinggi bisa dipilih sesuai dengan bidang yang digemari dan kampus yang mau dimasuki juga sudah sangat banyak pilihannya," jelas Tita.

Dalam sosialisasi itu, ia bersama sivitas STIM Nitro Makassar membagikan kalender dan payung, selain itu, STIM Nitro juga memasang spanduk " selamat menempuh ujian akhir" yang dipasang di pagar sekolah atau di lapangan olah raga.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar