Polda Sulsel periksa kepala RSUD Daya Makassar

id polda periksa,rsud daya

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondan (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan memeriksa kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar berinisial dr AS terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi.

"Benar hari ini telah dilakukan pemeriksaan terhadap kepala RSUD Daya Makassar untuk penyelidikan kasus pembangunan gedung instalasi gizi," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemeriksaan dilakukan sejak pagi hingga malam hari untuk mengklarifikasi sejumlah permasalahan dalam proyek yang dilaksanakan tahun 2017 itu.

Selain dr AS, penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel juga melakukan pemeriksaan terhadap Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Muhajir.

Kepala RSUD Daya Makassar dr AS dalam pembangunan gedung instalasi gizi itu bertindak selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) sekaligus pejabat pembuat komitmen (PPK).

Dicky menuturkan, Dirut RSUD Makassar, baru dimintai keterangannya hanya sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Tim penyelidik sendiri baru melakukan pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan data serta bukti-bukti (pulbaket-puldata) terkait kasus tersebut.

"Masih sebatas saksi semua yang terperiksa itu dan ini baru pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan data saja," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar