Gubernur kukuhkan tiga pejabat sementara kepala daerah

id gubernur kukuhkan,pjs

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kiri) mengukuhkan Penjabat Sementara Wali Kota Parepare, PjS Bupati Bone, dan PjS Wali Kota Palopo di Makassar, Jumat (16/2). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan tiga pejabat sementara (PJS) kepala daerah masing-masing di Kota Parepare, Kota Palopo, dan Kabupaten Bone.

"Para PJS ini adalah orang-orang yang telah melalui proses yang panjang, masing-masing memiliki kompetensi yang mumpuni," kata Syahrul usai mengukuhkan para PJS tersebut di Makassar, Jumat.

Para pejabat yang dikukuhkan adalah Andi Arwien Azis sebagai PJS Wali Kota Palopo, Lutfie Natsir sebagai PJS Wali Kota Parepare, dan Andi Bakti Haruni sebagai Bupati Bone.  Ketiga daerah tersebut merupakan bagian dari 13 kabupaten dan kota di Sulsel yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada Juni 2018.

Para pejabat yang dikukuhkan itu juga tetap menjabat kepala badan dan kepala dinas di lingkup Pemprov Sulsel. Andi Arwien Azis menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Lutfie Natsir adalah Kepala Inspektorat Sulsel, dan Andi Bakti Haruni sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel.

Gubernur Sulsel berharap para PJS yang akan menjabat hingga 23 Juni mendatang ini agar mereka menjaga keberlanjutan pembangunan, keamanan dan menjaga situasi yang kondusif di daerah yang dipimpin.

"Saya yakin kehadiran PJS akan bersama unsur Forkompinda dapat melanjutkan apa yang menjadi konsepsi pembangunan di daerah," kata dia.

Secara khusus Syahrul juga menitipkan kepada para PJS bersama Forkompinda untuk menjaga kedamaian di daerah yang dipimpin.

"Saya titipkan kepada PJS dan Muspida, jaga kedamaian karena hanya daerah yang damai, rakyat bisa menemukan kesejahteraannya," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar