XL komitmen beri layanan terbaik wilayah destinasi

id Xl axiata,Destinasi wisata,4g

Ilustrasi internet (istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Perusahaan operator komunikasi atau provider XL menyatakan komitmen memberikan layanan terbaik bagi wilayah-wilayah destinasi sehingga para wisatawan yang hobi foto dapat langsung berbagi hasil jepretannya ke sosial media.

General Manager Finance and Management Services XL Axiata Region North, Mozes Haryanto Baottong di Makassar, Sabtu, mengatakan jaringan XL sudah hadir di berbagi destinasi andalan di Indonesia termasuk lokasi wisata Toraja Utara.

"Kami berkomitmen untuk hadir di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang termasuk objek wisata," katanya.

Ia menyebutkan beberapa daerah destinasi yang sudah bisa mendapatkan jaringan 4G produk XL di Sulsel seperti objek wisata Lolai atau "Negeri Di atas Awan" Kabupaten Tana Toraja, Malino Kabupaten Gowa, dan Pantai Bira Kabupaten Bulukumba, serta objek wisata lain di Bunaken (Sulawesi Utara, dan Gunung Rinjani (Nusa Tenggara Barat).

Perusahaan operator XL, kata dia, juga terus berkomitmen memenuhi kebutuhan para pelanggan yang memiliki hobi sebagai pencinta alam dan rutin melakukan ekspedisi ke berbagai gunung di Tanah Air.

"Kita juga tengah berupaya sampai ke lokasi destinasi wisata Wakatobi di Sultra dan Raja Ampat di Papua. Saat ini menunggu rampungnya proyek Palapa Ring dari pemerintah," ujarnya.

Untuk merealisasikan itu, tambah dia, pihaknya tahun ini siap membangun 45.000 kilometer jaringan fiber optik untuk memperkuat koneksi data dan layanan maksimal bagi pelanggan di Indonesia.

"Kita telah membangun fiber optik yang berada di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi untuk lebih memaksimalkan koneksifitas dan memperkuat jaringan data," ujarnya.

Selain pembangunan fiber optik, pihaknya juga terus fokus dalam pembangunan tower BTS di berbagai daerah di Indonesia khususnya wilayah kerja dari XL Axiata Region North yang saat ini sudah ada kurang lebih 101 ribu tower untuk jaringan terbaik.

Ia menjelaskan pengembangan dan perluasan jangkauan jaringan terus dilakukan, dan hal ini terbukti dengan keputusan perusahaan XL untuk kembali menyiapkan anggaran yang besar hingga mencapai Rp7 triliun untuk memaksimalkan kualitas jaringan.

Dari total anggaran Rp7 triliun yang disiapkan untuk tahun ini, lanjut dia, 55 persen di antaranya difokuskan untuk membiayai pembangunan fiber optik mulai dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar