Gubernur imbau masyarakat Pinrang jaga pilkada damai

id gubernur sulsel,syahrul yasin limpo,pilkada damai,hut ke-58,pinrang

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (empat kanan ) saat menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Pinrang, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Pinrang, Senin (19/2). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengimbau agar masyarakat Kabupaten Pinrang menjaga agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah ini berlangsung damai.

"Jaga agar Pilkada Pinrang aman-aman saja, yang memberi ruang kepada orang-orang yang mempunyai kemampuan untuk membangun Pinrang, " kata Syahrul pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Pinrang di Pinrang, Senin.

Syahrul mengatakan Pilkada yang damai adalah modal dasar yang penting bagi pembangunan suatu daerah.

"Kalau Pilkada damai, ekonomi akan baik, agama baik, pendidikan dan kesehatan juga baik," sebut Syahrul.

Syahrul berharap agar momemtum HUT ke-58, Kabupaten Pinrang ini juga menjadi momentum untuk mengevaluasi sejauh mana pemerintahan telah hadir untuk kepentingan masyarakatnya.

"Kalau ibaratnya tubuh, HUT adalah momen untuk "general checkup," lihat bagaimana pertumbuhan ekonominya, lihat bagaimana pengurangan kemiskinan dan penganggurannya," ucap Syahrul.

Sementara Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengatakan pihaknya menggunakan nilai "sipakalebbi" atau saling menghargai sebagai nilai dasar dalam penyelenggaraan pilkada.

"Kami yakin dengan `sipakalebbi` tali silaturrahmi dan ukhuwah akan bertahan," ucapnya.

Ia mengaku mengundang semua pasangan calon gubernur dan bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada 2018 ini. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, dua calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu`mang dan Ichsan Yasin Limpo, serta calon Bupati Pinrang Abdul Latif.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar