Syahrul pimpin pembahasan rencana kerja APPSI 2018

id syahrul yasin limpo,ketua appsi,kepala biro humas dan protokol,pemprov sulsel,devo khaddafi

Syahrul pimpin pembahasan rencana kerja APPSI 2018

Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) memimpin pembahasan rencana kerja APPSI 2018 di Bandung, Jawa Barat (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) memimpin pembahasan rencana kerja APPSI 2018 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI di Bandung, Jawa Barat.

"Pak Syahrul akan memimpin pembahasan rencana kerja APPSI 2018, isu utamanya adalah penguatan ekonomi daerah," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang ikut mendampingi, saat dihubungi dari Makassar, Rabu.

Rakernas yang akan diselenggarakan Rabu-Jumat (21-23/2) ini, kata dia, mengangkat tema "Kerja Sama Perdagangan Antar Daerah untuk Penguatan Ekonomi Nasional."

Menurut Devo, Presiden Joko Widodo?(Jokowi) juga dijadwalkan menghadiri dan memberikan sambutan pada?welcome dinner, malam ini.

Dalam Rakernas ini, lanjutnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan memaparkan topik, "Penguatan pemerintah daerah dalam mendorong daerah untuk kemajuan dan stabilitas nasional."

Sementara, Menteri Perindustrian Airlangga Sutarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memaparkan topik terkait format perdagangan daerah memperkuat ekonomi nasional.

Syahrul sendiri, kata Devo, secara langsung telah memeriksa persiapan pelaksanaan kegiatan ini di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung.

"Saat tiba di Bandung, Pak Syahrul langsung melakukan peninjauan lokasi dan mengunjungi stand-stand di area pelaksanaan Rakernas," ujarnya.

Seluruh gubernur maupun penjabat sementara gubernur se-Indonesia dijadwalkan akan menghadiri acara ini.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar