Danlantamal VI bersama BPK kunjungi KRI RE Martadinata

id komandan lantamal vi,yusup,kri re martadinata,kri rem 331,wasrik bpk

Danlantamal VI bersama BPK kunjungi KRI RE Martadinata

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup (dua kiri) bersama tim Wasrik BPK mengunjungi KRI RE Martadinata (REM) - 331 yang sandar di Dermaga Soekarno-Hatta, Makassar (FOTO/Dok. Lantamal VI)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup bersama tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan RI 2018 mengunjungi KRI RE Martadinata (REM) - 331 yang sandar di Dermaga Soekarno-Hatta, Makassar.

"Kunjungan ini untuk mengenalkan salah satu KRI milik TNI Angkatan Laut kepada tim Wasrik BPK RI yang pertama dibuat di galangan kapal dalam negeri, yaitu PT PAL Indonesia," kata Yusuf di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, pembuatan kapal itu bekerja sama dengan perusahaan kapal Belanda Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS) dengan kecanggihan teknologi terbaru yang dimilikinya.

Menurut Komandan KRI REM - 331 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, KRI REM - 331 merupakan kapal PKR SIGMA 10514 atau biasa disebut dengan kapal kombatan yang mampu melaju hingga kecepatan 28 knot.

Kapal ini didesain untuk menjalankan berbagai misi, yaitu peperangan antikapal atas air, peperangan antikapal selam, peperangan antiserangan udara, serta peperangan elektronika.

Selama Kunjungan, Danlantamal VI bersama rombongan tim wasrik didampingi langsung oleh Komandan KRI REM - 331 untuk melihat sekeliling serta fasilitas yang ada di KRI REM -331.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Asrena Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI, Aslog Danlantamal VI dan Kaladokgi Yos Sudarso Makassar.

Sebelumnya KRI RE Martadinata juga telah menjalankan fungsi pengamanan ketika Presiden Joko Widodo hadir di Kota Makassar dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Gowa, Takalar, dan Universitas Hasanuddin, Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar