Kementerian Agama bangun ptsp tingkatkan pelayanan

id Kementerian agama sulbar,Ptsp,standar pelayanan publik,ombudsman sulbar

Logo Kementerian Agama (Ist)

Mamuju (Antaranews Sulbar) - Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat membangun pusat layanan terpadu satu pintu (PTSP) dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan pemenuhan komponen standar pelayanan publik.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Dr Nur Syam MSi bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar hadir dalam Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Sulbar, di Mamuju, Kamis (22/2).

Kepala Ombudsman Sulbar mengaku sangat mendukung dibangun PTSP ini, dan diharapkan dapat mengurangi maladministrasi pelayanan publik pada Kanwil Kemenag Sulbar.

"Diharapkan ke depan pelayanan publik akan lebih cepat, murah, mudah, dan transparan serta akuntabel dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat," katanya lagi.

Menurut dia, layanan online melalui ptsp.kemenagsulbar.id akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pada Kemenag Sulbar khususnya dalam rangka melakukan pengurusan perizinan, dan program ini akan dapat memangkas peran calo.

"Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kanwil Kemenag Sulbar dalam menciptakan kemudahan dan penyederhanaan pelayanan kepada ummat, sehingga ke depan kami berharap PTSP ini dapat mengikis kehadiran calo yang dapat mencederai pembangunan," katanya pula.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar