Sulsel raih peringkat kedua Kejurnas Ski Air

id ski air,kejurnas,sulsel peringkat dua

Ilustrasi ski air (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Makassar, 23/2 (Antara) - Atlet Sulawesi Selatan Adinda Salsabila Sellery berhasil mengunci posisi kedua sekaligus merebut medali perak pada Kejuaraan Nasional water ski, wakeboard, dan wakesurf di Danau Sunter, Jakarta Utara, 22-24 Februari 2018.

Sekretaris Umum Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Sulsel Ismail Sellery dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengatakan Adinda Salsabila hanya kalah poin dari atlet ski air asal DKI Jakarta atas nama Aldisa Dameitha Wangka yang berhasil menempati posisi pertama untuk kategori Trick under 17 putri.

"Adinda Salsabila harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah dengan mengoleksi 780 poin. Sedangkan yang tampil sebagai juara meraih 1.370 poin," ujarnya.

Sementara Adinda unggul dari wakil tuan rumah lainnya yakni Azila Khaira Tussa yang menempati posisi ketiga dengan raihan 740 poin.

Ia mengatakan bersyukur dengan keberhasilan atlet tersebut. Dirinya juga berharap prestasi yang sama juga diraih atlet Sulsel lain yang juga diturunkan pada kejurnas 2018 tersebut.

Menghadapi kejurnas 2018, tim ski air Sulsel menurunkan tiga atlet. Selain Adinda Salsabila, dua lainnya yakni Amanda Salsabila Sellery dan A Rafika Ilhamsyah Mattalatta.

"Untuk Adinda sudah selesai. Kita tinggal berharap dari dua atlet yang lain yang masih akan tampil di hari terakhir besok," jelasnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra ikut memberikan apresiasi dan mengaku bersyukur sekaligus bangga dengan pencapaian atlet ski air Sulsel di kejurnas Jakarta.

Pihaknya juga terus berkomitmen mendukung dan membantu mempersiapkan atlet agar bisa berprestasi di ajang nasional khususnya pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar