delapan perenang indah perkuat timnas asian games

id SEA Games, perenang, PRSI,Jakarta

Ilustrasi renang indah (istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menetapkan delapan atlet renang indah akan memperkuat timnas Indonesia menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Komisi Teknik (Komtek) PB PRSI Selvy Melowa di Makassar, Sabtu, mengatakan delapan atlet yang terpilih melalui seleksi ketat itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

"Delapan atlet renang indah itu masing-masing Naima Syeeda Sharita, Andriani Synthia Ardhana, Serly Haryono, Petra Septaria Puspa Melati, Maharani Sekar Langir, Iin Rahmadani, Nurfa Nurul Utami, dan Nabila Putri Giswatama," katanya.

Khusus tiga nama terakhir itu, kata dia, merupakan atlet andalan Sulawesi Selatan yang juga akan menjadi tumpuan Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Mantan atlet nasional itu menjelaskan, seluruh atlet tersebut kini terus fokus meningkatkan kemamuan dan menyolidkan gerakan baik indivisu ataupun grup.

Pihaknya berharap seluruh atlet terus menjaga fokus dan motivasi agar cabang olahraga renang bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang olahraga terbesar se- Asia tersebut.

"Seluruh atlet baru bergabung dalam pelatnas selama kurang lebih dua pekan. Kita berharap dengan waktu yang tersedia membuat kualitas atlet semakin meningkat dan siap bersaing merebut medali di Asian Games 2018," ujarnya.

Ketua Harian PRSI Sulawesi Selatan Abdul Muin mengatakan potensi ketiga atlet Sulsel memang cukup membanggakan, sehingga dinilai layak untuk masuk dalam skuat timnas guna menghadapi ajang Asian Games 2018.

Pihaknya juga berharap dengan keterlibatannya di timnas akan membuat kualitasnya makin baik karena akan lebih rutin mendapatkan program latihan dari para pelatih yang mempunyai banyak pengalaman.

Apalagi, atlet tersebut juga sebelumnya telah membuktikan layak memperkuat timnas setelah mampu menyumbangkan medali perunggu pada SEA Games beberapa waktu yang lalu.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar