Plt Wali Kota Makassar siapkan mutasi pejabat

id Plt walikota makassar,Syamsu rizal,Mutasi pejabat pemkot makassar

Foto arsip. Plt Wali Kota Makassar H Syamsu Rizal pada Seminar LGBT di Unhas (Foto / Muh Hasanuddin)

Makassar  (Antaranews Sulsel) - Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI menyiapkan mutasi sejumlah pejabat setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Mutasi akan dilakukan, tapi bukan mutasi besar-besaran seperti dulu, ini cuma mengisi kekosongan yang ditinggalkan pejabat yang pensiun dan lainnya," ujar Syamsu Rizal di Makassar, Selasa.

Mutasi akan dilakukannya dalam waktu dekat dengan menempatkan atau mempromosikan sejumlah pejabat yang setingkat di bawahnya untuk menduduki jabatan yang lowong tersebut.

Pengisian jabatan serta mendefintifkan pejabat pelaksana tugas di tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu dimaksudkan untuk memaksimalkan kerja-kerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Sudah ada izin dari Kemendagri agar jabatan-jabatan yang lowong karena ditinggal pensiun pejabat lamanya, atau lowong karena hal lain juga itu perlu di isi secepatnya agar pemerintahan berjalan lancar," katanya.

Adapun beberapa jabatan yang akan lowong ditinggal pensiun pejabatnya yakni Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar Ismunandar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Andi Rompegading.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Imran Samad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Syahruddin yang telah meninggal setahun lalu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Erwin Syafruddin Haiyya yang sekarang menjadi tahanan Polda Sulsel.

Kemudian Staf Ahli Wali Kota Makassar, Andi Gippyng Lantara yang juga memasuki masa pensiun, Asisten I Bidang Pemerintahan Muh Sabri yang sebelumnya di bebastugaskan serta Asisten II Kusaiyyeng yang juga memasuki masa pensiun serta Sekretaris Daerah (Sekda) yang ditinggal pensiun oleh Ibrahim Saleh.

Sementara itu, Legislator DPRD Makassar Rahman Pina mendukung upaya Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal yang akan melakukan mutasi demi melancarkan kinerja pemerintahan.

"Pasti kita di DPRD Makassar memberikan dukungan penuh kepada Deng Ical (Syamsu Rizal) untuk melakukan rotasi atau mutasi kepada pejabatnya sesuai dengan persetujuan dari Kemendagri," katanya. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar