Sutradara Hollywood promosikan pariwisata Indonesia ke dunia

id sutradara hollywood,livi zheng,promosi pariwisata indonesia

Sutradra Livi Zheng (ANTARA News/Handout)

Sukabumi (Antaranews Sulsel) - Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng terus mempromosikan berbagai kebudayaan dan pariwisata Indonesia ke dunia melalui film yang digarapnya tentang kepariwisataan.

"Setiap film yang digarap oleh saya, selalu saya masukan berbagai persona dan keindahan dunia pariwisata Indonesia. Agar mata dunia mengetahui bahwa Indonesia mempunyai ribuan tempat wisata yang mempesona," kata Livi melalui sambungan WhatsApp, Jumat.

Menurutnya, ia selalu berbagi dengan warga dari berbagai belahan negara tentang Indonesia khususnya tentang pariwisata. Keunggulan warga Indonesia dalam melayani tamu atau wisatawan dari mancanegara yakni mudah menyesuaikan diri.

Seperti warga Bali yang mampu berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara. Sehingga, Indonesia merupakan negara tempat belajar tentang bagaimana beradaptasi, bahkan wargapun selalu menyambut baik turis yang datang.

Indonesia adalah tempat yang tepat untuk singgah dan berwisata. Saat ini dirinya tengah menggarap empat film di Indonesia yang berlokasi di Bali dan sekali lagi Indonesia selalu membuat terkesima wisatawan mancanegara yang hadir.

Selain itu, Indonesia pun mempunyai 17 ribu lebih pulau, ratusan suku bangsa dan kemanapun melangkah akan menemui beragam kebudayaan yang berbeda.

"Saya juga baru saja menyelesaikan film layar lebar yang lokasi syutingnya mengambil tempat di Bali. Tidak hanya Bali saja, saya akan mempromosikan berbagai lokasi pariwisata yang ada di Indonesia seperti Sukabumi, Jawa Barat," tambahnya.

Livi mengatakan kelebihan warga lokal di Indonesia akan selalu menganggap turis dari luar negeri merupakan keluarganya, ini sudah dibuktikan seperti wisatawan mancanegara yang selalu betah atau kerasan tinggal di Bali untuk berlibur atau berwisata.

Lanjut dia, ia pun pulang ke tanah kelahirannya yakni Blitar, Jawa Timur yang juga tempat Presiden RI pertama Soekarno menghabiskan masa kecilnya dan Wakil Presiden RI Budiono yang juga lahir dan tinggal di daerah ini.

Indonesia pun mempunyai semboyan negara yakni Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda tetapi tetap satu. Maka dari itu, ia ingin mengundang warga yang dari berbagai negara untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia dan untuk tinggal lebih lama menikmati pesona yang dimiliki Indonesia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar