Dinas Pariwisata Bulukumba promosikan objek wisata baru

id bulukumba,dinas pariwisata bulukumba,muh ali saleng,titik nol pulau sulawesi,tanjung bira

Foto arsip. Destinasi wisata baru yang sedang dikembangkan Pemkab Bulukumba, Bira Timur, atau yang dikenal sebagai Titik Nol Pulau Sulawesi. (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata Bulukumba, Sulawesi Selatan, gencar mempromosikan objek wisata baru yang dikenal sebagai "titik nol" Pulau Sulawesi yang lokasinya tak jauh dari kawasan wisata Pantai Tanjung Bira.

"Kami tengah menggiatkan promosi destinasi wisata yang baru dibuka ini, lokasinya berada di Bira Timur sekitar 15-20 menit perjalanan dari Pantai Tanjung Bira," kata Kadis Pariwisata Bulukumba Muh Ali Saleng menanggapi potensi wisata di wilayah kerjanya di Makassa, Rabu.

Dia mengatakan sebagai lokasi wisata yang baru diakui masih perlu pembenahan fisik dan penyiapan sarana dan sarana penunjang seperti pengadaan toilet, gazebo dan kafe atau kantin.

Menurut dia, lokasi di titik nol yang berada tepat di ujung kaki Pulau Sulawesi yang berbentuk seperti huruf K ini memiliki keunggulan tersendiri.

"Di titik nol ini pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit sekaligus terbenam, tanpa perlu bergeser, karena posisinya yang menjorok ke laut selaku tanjung memiliki posisi yang strategis," katanya.

Tebing yang terjal di sisi kiri dan kanan objek wisata tersebut, ke depan akan diberikan pagar pengaman dan pedestrian (tempat berjalan kaki) di tepi tebing, sehingga memungkinkan pengujung menikmati suasana pantai dari atas tebing dengan aman.

Lokasi yang tidak dihuni penduduk ini, memungkinkan pihak Dinas Pariwisata setempat untuk menata dan menyiapkan sarana dan prasarana lebih leluasa.

Sementara untuk mendukung tingkat kunjungan ke objek wisata yang baru ini, pihak Dinas Pariwisata Bulukumba menggandeng duta pariwisata hasil pemilihan 2017.

Salah seorang diantara duta pariwisata yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar ini Khaeria Ulfarani mengatakan, sangat senang mempromosikan objek wisata baru itu.

"Saya berharap semakin banyak orang yang berkunjung ke titik nol ini, karena disini menawarkan pemandangan alam yang indah dan sekaligus bisa menikmati matahari terbit dan terbenam," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar