PSM agendakan uji coba sebelum kompetisi liga

id Sulsel, PSM, uji coba, Liga

PSM Makassar mengagendakan uji coba terakhir menghadapi lawan yang seimbang untuk melihat kesiapan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2018.. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama/17

Makassar (Antaranews Sulsel) - PSM Makassar mengagendakan uji coba terakhir menghadapi lawan yang seimbang untuk melihat kesiapan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2018.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Sulsel, Jumat, mengatakan sudah mempunyai tim incaran yang diharapkan bisa menerima tantangan tim "Juku Eja" yakni tim Barito Putera yang sama-sama merupakan tim peserta Liga 1.

"Soal Barito Putera, kita belum bisa pastikan karena masih menunggu jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru. Kalau mereka (Barito Putra) main tanggal 25 Maret, masih ada waktu sampai tujuh hari (melaksanakan uji coba). Tapi kalau dia main tanggal 23 di liga, sudah tidak keburu," katanya.

Pihaknya juga berharap segera ada kepastian jadwal pertandingan Liga 1 agar bisa menyesuaikan agenda uji coba terakhir tim PSM Makassar.

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim Juku Eja juga akan terus mengupayakan untuk bisa melaksanakan agenda itu.

Apalagi laga persahabatan itu akan menjadi kesempatan terakhir bagi tim Juku Eja untuk menguji skuat utamanya sebelum tampil di pertandingan sebenarnya.

Saat ini tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu memang begitu sulit untuk menurunkan komposisi terbaik karena banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera. Sebut saja Bruce Djite, Guy Junior, Zulham Zamrun,

Absennya para pemain utama itu membuat pelatih terpaksa menurunkan pemain pengganti yakni Agi Pratama dan Arsyad Yusgiantoro. Namun dari beberap kesempatan yang diberikan juga belum menampilakn kemampuan seperti yang diharapkan.

"Kita rencanakan menggelar uji coba sebelum atau sesudah launching tim. Uji coba ini penting untuk melihat kemampuan dan koordinasi tim," ujarnya.

PSM Makassar sendiri sudah memastikan menjalani uji coba melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 10 Maret 2018.

Namun uji coba ini dipastikan tidak akan tampil lengkap dengan komposisi pemain terbaik karena cederanya beberapa pemain.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar