masyarakat Pasangkayu diminta bantu Polri redam hoax

id Sulbar, Polda Sulbar, isu hoax, Pasangkayu

Ilustrasi bohong (ANTARA News/grafis)

Pasangkayu (Antaranews Sulbar) - Polres Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara mengajak masyarakat di wilayahnya untuk membantu Polri dalam meredam isu hoax (kabar bohong) yang bisa merusak ketertiban dan keamanan yang tercipta di masyarakat.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana didampingi Kapolsek Pasangkayu AKP Sujarwo, bersama Kasat Binmas Iptu Abd Muttalib Carlos mengumpulkan para tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda memberikan himbauan Kamtibmas di Pasangkayu, Senin.

Polres Pasangkayu mengajak kepada 50 orang tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pasangkayu untuk bersama Polri meredam isu Hoax.

"Polres Pasangkayu dan masyarakat telah menyepakati bersama dalam meredam beredarnya isu negatif yang berkaitan dengan SARA baik berupa issue Hoax ataupun ajakan dari kelompok tertentu, yang merusak kamtibmas," kata Kapolres.

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut pihak Polres Pasangkayu juga mengajak masyarakat membuat kesepakatan untuk menghadirkan petugas Polri dalam setiap kegiatan agama, untuk memberikan himbauan Kamtibmas. dan Agar para

"Tokoh Agama akan turut serta dengan kepolisian untuk melakukan pembinaan ahklak masyarakat untuk mencegah mewabahnya kriminalitas di masyarakat," katanya lagi.

Ia juga mengatakan, Polri di Kabupaten Pasangkayu bersama pemerintah akan secara aktif bekerjasama untuk menegakkan peraturan daerah tentang minuman keras dan perlindungan ternak.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di masyarakat," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar