Sulsel optimisis Aditya Wahyudi tembus Asian Games

id judo, pjsi sulsel,asian games 2018,aditya wahyudi muhammad

Ilustrasi Judo (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan mengaku optimistis Aditya Wahyudi Muhammad bisa masuk tim utama untuk memperkuat Indonesia pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Bidang Kepelatihan PJSI Sulsel, Karya Djusaid di Makassar, Rabu, mengatakan atlet peraih PON 2016 itu masih terus menjaga persaingan dengan pejudo asal DKI Jakarta di pemusatan latihan nasional (pelatnas).

"Aditya Wahyudi masih memiliki saingan di nomor spesialisnya. Namun dari pencapaian atlet termasuk keberhasilan merebut emas PON 2016 di Jawa Barat membuat kita optimistis menyumbangkan atlet ke timnas," ujarnya.

Ia menjelaskan, atlet asal Kabupaten Bone itu memiliki kualitas dan berpengalaman di ajang nasional hingga internasional.

Untuk kejuaraan tingkat nasional telah dibuktikan saat menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulsel di kelas -60 kg putra. Sementara untuk tingkat internasional sudah diperlihatkan saat mampu menjadi yang terbaik di Bali Open 2017.

Dirinya mengakui peningkatan kualitas Aditya akan semakin maksimal karena sudah lama bergabung di pelatnas. Pengalaman ditangani pelatih berkualitas di pelatnas akan membuat teknik bertarungnya lebih menjanjikan.

"Aditya Wahyudi tiga bulan setelah PON langsung bergabung ke pelatnas. Artinya sudah dua tahun mengembangkan kemampuannya di pelatnas dan itu yang membuat kita semakin optimistis," jelasnya.

Ia berharap keberadaan Aditya Wahyudi di pelatnas membuat semangat dan motivasi atlet lain Sulsel semakin meningkat. Apalagi Sulsel terus berjuang untuk bisa meloloskan lebih banyak atlet berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

"Para atlet terus kita matangkan dan mengikutkan di berbagai kejuaraan agar rankingnya naik hingga memenuhi syarat bisa berlaga di PON 2020," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar