Asita kenalkan destinasi baru Sulsel di Malaysia

id asita sulsel,didi l manaba,destinasi sulsel,malaysia

Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Sulawesi Selatan perkenalkan berbagai destinasi wisata baru menarik yang tengah dikembangkan Sulsel di Malaysia.

Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya akan berangkat ke negara serumpun itu pekan ini guna mempromosikan berbagai destinasi yang baru saja dimunculkan dan digarap sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

"Dalam pekan ini kita ke Malaysia. Kita sudah menyiapkan beberapa alternatif destinasi yang memang belum banyak diketahui karena masih terbilang baru," katanya.

Sejumlah destinasi baru yang tengah fokus diperkenalkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sulsel itu diantaranya destinasi Jembatan Kaca Toraja Utara termasuk Buntu Burake yang telah dioperasikan untuk meningkatkan devisa daerah Toraja Utara.

Selanjutnya di beberapa destinasi di Enrekang, Kabupaten Bulukumba dengan Kawasan Pantai Bira dan sebagainya juga menjadi fokus diperkenalkan. Dirinya berharap dengan promosi destinasi baru ini akan kembali mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara yang dinilai tengah mengalami penurunan.

"Kita tentu optimstis karena destinasi baru di Sulsel memang memiliki potensi, sebut saja Jembatan Kaca yang tentu mengundang rasa penasaran, apalagi destinasi seperti ini tidak banyak disiapkan," ujarnya.

Selain promosi, pihkanya juga secara rutin melaksanakan kegiatan Asita Travel Fair dan Makassar Travel Fair untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Makassar.

Melalui kegiatan ini diharapkan kunjungan wisatawan bisa meningkat dari masa ke masa seiring dengan semakin banyaknya even yang dibuat oleh Pemerintah Kota Makassar.

Dalam pameran paket wisata ini menghadirkan sekitar 35-40 booth. Terdiri atas biro perjalanan, hotel, maskapai pesawat, pusat oleh-oleh, kuliner dan lainnya.

"Beragam paket menarik dihadirkan. Mulai diskon hingga 50 persen, paket wisata dalam negeri, paket wisata Islami, umrah konsorsium, hingga paket untuk traveler juga ada pada setiap pelaksanaannya" kata dia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar