20 desainer lokal ikut pameran fashion "Femme"

id femme,desainer,icha az lili,pameran fashion

Chairwoman FEMME Icha AZ Lili (dua dari kiri) dan Kadis Pariwisata Industri Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayana Majid ( kiri) pada konfrensi pers di Makassar, Rabu (14/3). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Chairwoman pameran fashion (busana) terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) "Femme", Icha AZ Lili mengatakan, sebanyak 20 desainer akan ikut pameran fashion yang digelar pada 11 - 15 April 2018.

"Ajang pameran fashion ini membuka peluang bagi 20 desainer lokal kita untuk bersama-sama dengan desainer ternama nasional," kata Icha disela jumpa pers di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, pada kegiatan yang diikuti 60 desainer, 100 model dan 300 tenant yang akan mengambil bagian pada FEMME ke-13, sudah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menjamu pengunjung.

Kegiatan itu diantaranya fashion show, fashion booth yang mengandeng industri tekstil dan sajian kuliner akan menjadi daya tarik bagi pengunjung, termasuk wisatawan domestik untuk datang berbelanja di FEMME.

"Dua panggung disiapkan, satu untuk fashion show dan satu lagi untuk presconfrens dengan para perancang busana," katanya.

Icha mengatakan, kegiatan FEMME ini tetap menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang mengusung berbagai konsep unggulan dan peradaban di KTI.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid mengatakan, CBFW yang mendapat dukungan dari Pemkot Makassar mengangkat potensi budaya lokal, khususnya baju adat Bugis Makassar "baju Bodo".

"Kalau sebelumnya baju Bodo hanya digunakan untuk pesta adat, kini dengan modifikasi tanpa meninggalkan nuansa budayanya dapat dipadukan dengan celana panjang dan pakaian umum," katanya.

Sementara dengan pelibatan desainer lokal, lanjut dia, tentu akan memberikan peluang untuk membuka industri ekonomi kreatif lebih luas dan ke depannya diharapkan desainer lokal sudah dapat mendominasi produk busana yang menjadi trendsetter fashion di KTI.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar