Universitas Bosowa agendakan kejuaraan terbuka

id universitas bosawa,agendakan kejuaraan terbuka,taekwondo

Ilustrasi - Taekwondo (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Mereka (panitia) sudah mengabarkan ke Pengprov TI Sulsel terkait rencana ini. Kami dari pengurus tentnya begitu mendukung terlaksananya kegiatan ini demi peningkatan kualitas atlet Sulsel kedepan
Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Bosowa mengegendakan menggelar kejuaraan taekwondo terbuka yang diharapkan bisa dilaksanakan di Makassar, pada Mei 2018.

Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia (TI) Sulsel, Muhammar Tahir di Makassar, Jumat, mengatakan kepanitian yang baru saja terbentuk telah melakukan berbagai upaya termasuk menjalin komunikasi dengan berbagai pihak demi kelancaran kegiatan.

"Mereka (panitia) sudah mengabarkan ke Pengprov TI Sulsel terkait rencana ini. Kami dari pengurus tentnya begitu mendukung terlaksananya kegiatan ini demi peningkatan kualitas atlet Sulsel kedepan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan yang lebih rutin tentu secara langsung ataupun tidak akan berimbas pada perkembangan pembinaan atlet di daerah itu.

Perguruan ataupun pengcab di daerah tentunya juga akan lebih termotivasi untuk menjalankan prgram latihan demi meningkatkan kualitas atlet, agar wakil mereka di kejuaraan tersebut bisa memberikan kebanggaan.

Pengprov TI Sulsel juga berharap para atlet bisa memanfaatkan agenda kejuaraan itu untuk bisa lebih fokus dalam meningkatkan kemampuan dan membuktikan hasil latihannya di ajang nanti.

Pihaknya berharap semoga agenda ini dapat berjalan lancar dan sukses. kami dari pengurus tentu mengapresiasi terhadap komitmen mahasiswa yang ikut membantu meningkatkan pembinaan atlet melalui kejuaraan tersebut.

"Untuk agenda di Sulsel memang baru ini dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang pada September nanti. Sebelumnya ada pula kejuaraan pelajar yang dilaksanakan di SMU 5 Makassar," jelasnya.

Terkait pembinaan atlet Sulsel, dirinya memang tidak membantah banyak kontibusi dari sekolah dan kampus. Adanya UKM khusus cabang taekwondo tentunya diharapkan bisa menjaga regenerasi atlet Sulsel sehingga bisa kembali berjaya di ajang nasional kedepan.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar