Pembenahan kolam renang porda sudah 90 persen

id prsi,nadwi syam,sekretaris umum,kolam renang porda

Ilustrasi renang (ANTARA FOTO)

Kita tentunya berharap segera rampung sehingga bisa lebih fokus untuk urus yang lain. Kita juga apresiasi komitmen tuan rumah untuk menyukseskan kegiatan ini
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan menyatakan pembenahan kolam renang untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, pada September 2018, telah mencapai 90 persen.

Sekretaris Umum PSRI Sulsel, Nadwi Syam di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel telah berkunjung ke daerah itu untuk melihat progres penyelesaian seluruh venue Porda 2018.

"Jadi secara umum sudah siap digunakan. Untuk blok star dan tali lintasan atlet memang sengaja dipesan dari Jakarta agar memenuhi standar," katanya.

Ia menjelaskan, untuk blok star dan tali lintasan memang sudah siap dan tinggal memasang di kolam renang. Untuk kerjaan ini tentunya harus dikawal pihak PRSI agar sesuai dengan yang dipersyaratkan cabang olahraga tersebut.

Pihaknya juga berharap seluruh pengerjaan venue renang bisa segera dirampungkan agar bisa dijadikan lokasi uji coba arena sebelum digunakan dalam pertandingan Porda 2018.

"Kita tentunya berharap segera rampung sehingga bisa lebih fokus untuk urus yang lain. Kita juga apresiasi komitmen tuan rumah untuk menyukseskan kegiatan ini," jelasnya.

Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi menegaskan kabupaten yang dipimpinnya sudah siap melaksanakan agenda penting Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018.

"Sebagai tuan rumah, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya khususnya membangun sejumlah venue pertandingan. Untuk tahun ini merupakan tahap penyempurnaan. Awal 2018 seluruh venue telah rampung dan masuk tahap persiapan," jelasnya beberapa waktu lalu.

Untuk mensukseskan gawean multi even empat tahunan ini, Pemkab Pinrang sengaja menyiapkan anggaran khusus untuk merampungkan pembangunan sejumlah sarana dan prasarana yang akan digunakan sebagai arena pertandingans sejumlah cabang olahraga.

Sebagai tuan rumah, pihaknya berkomitmen dan bertekad agar Pinrang tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi sukses dari segi perekonomian.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar