Dispar Makassar siapkan kegiatan ekonomi kreatif

id ekonomi kreatif,dispar makassar

Ekonomi Kreatif (Istimewa)

dalam rangka memajukan sektor ekonomi kreatif di Makassar ini kita sudah punya banyak agenda, mulai pekan produk kreatif tanggal 20 sampai 24 April kemudian Jambore Fotografi tanggal 28-29 April dan Hackathon Makassar Tourism di Hotel Tree padar 24 A
Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata Kota Makassar merancang berbagai kegiatan dalam mendatangkan kunjungan wisatawan juga untuk memajukan sektor ekonomi kreatif masyarakat.

"Kita sudah merancangnya dan akan menggelar sejumlah kegiatan dalam waktu dekat ini untuk memajukan sektor ekonomi kreatif masyarakat," ujar Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Makassar Amalia Malik, Jumat.

Ia mengatakan, sejumlah kegiatan ekonomi kreatif akan mulai digelar pada 20-24 April 2018 ini dengan mengambil tempat di atrium Trans Mal, kemudian dilanjutkan dengan Jambore Fotografi pada 28-29 April 2018.

Amalia menyebut, pada hari terakhir kegiatan pertama atau pada tanggal 24 April juga akan digelar Hackathon Makassar Tourism di tempat berbeda yakni di Hotel Tree.

Khusus untuk Hackathon Makassar Tourism, lanjut Amaliah Malik, akan diawali diskusi tentang promosi wisata oleh para pelaku usaha, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan programmer.

"Jadi, dalam rangka memajukan sektor ekonomi kreatif di Makassar ini kita sudah punya banyak agenda, mulai pekan produk kreatif tanggal 20 sampai 24 April kemudian Jambore Fotografi tanggal 28-29 April dan Hackathon Makassar Tourism di Hotel Tree padar 24 April juga," katanya.

Disebutkannya, perlombaan untuk para programmer nantinya akan memperlombakan aplikasi promosi dan branding pariwisata Makassar. Kegiatan ini dinilainya menjadi solusi inovatif dalam pemasaran untuk pengembangan industri kreatif.

Dia juga membeberkan sejumlah even yang akan diadakan awal bulan Mei mendatang. Di antaranya, pekan Film Makassar pada 1 Mei, disusul keesokan harinya Makassar Performing Art yang akan digelar 2 Mei 2018.

Menurut dia, iklim industri kreatif di Kota Makassar diakui terus bertumbuh dengan berbasis komunitas. Untuk tahun 2017 saja, sekira ada 306 komunitas ekonomi kreatif yang ada di Makassar.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar