Pertamina gelar Ekspedisi Energi Celebes

id pertamina-hiswana migas,ekspedisienergi celebes

GM Pertamina MOR VII Tengku Fernanda (dua kiri) bersama GM Pertamina MOR I Joko Pitoyo (kiri) melepas peserta Ekspedisi Energi Celebes di Makassar, Senin (9/4). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Dalam ekspedisi ini, Pertamina bersinergi dengan Hiswana Migas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas Pertamina
Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi dengan menggelar "Ekspedisi Energi Celebes" rute Makassar-Manado pada tanggal 9-14 April 2018.

"Dalam ekspedisi ini, Pertamina bersinergi dengan Hiswana Migas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas Pertamina," kata General Manager MOR VII Tengku Fernanda saat melepas peserta touring di Makassar, Senin.

Disamping itu, kata dia, dilakukan pula kegiatan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki) yakni pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa-siswi sekolah dasar di sepanjang perjalanan touring. Pembagian bantuan sepatu ini akan dicatat dalam rekor ORI (Original Rekor Indonesia).

"Sepatu akan dibagikan bagi siswa SD di lima titik lokasi wilayah operasi Pertamina di sepanjang jalur touring," ujarnya.

Ekspedisi ini diikuti oleh 26 kendaraan mobil yang dimulai pada Senin, 9 April 2018 dengan menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina yakni Makassar - Parepare - Polewali - Mamuju - Topoyo - Palu - Tomini - Gorontalo - Manado.

Rombongan diperkirakan tiba di Manado pada Kamis malam (12/4) dengan pelaksanaan acara puncak di kawasan Mega Mas, Manado pada Sabtu 14 April 2018. Adapun produk yang diusung dalam perjalanan ini yakni Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, Fastron, dan Bright Gas.

Sementara pembagian sepatu akan dimulai pada Senin (9/4) yaitu pembagian 500 pasang sepatu di TBBM Parepare, Selasa (10/4) 500 pasang sepatu di SPPBE Belang Belang, Mamuju, Rabu (11/4) 1.500 pasang sepatu di TBBM Donggala, Palu, Kamis (12/4) 1.700 pasang sepatu di Gorontalo dan terakhir, pada Sabtu (14/4) pembagian 1.800 pasang sepatu di Manado.

Kegiatan CSR dalam ekspedisi ini, lanjutnya, adalah wujud kepedulian Pertamina terhadap siswa dan siswi sekolah dasar yang berada di daerah pelosok di wilayah operasi Pertamina.

"Kami harap bantuan ini dapat memotivasi dan mendorong semangat para siswa dalam bersekolah, karena ini juga salah satu bentuk komitmen Pertamina untuk ikut serta mendukung pendidikan khususnya di wilayah Sulawes," jelas Tengku Fernanda.

Selain itu, pada pemberhentian di wilayah Palu, nantinya rombongan touring juga akan meresmikan Bright Gas Taman Wisata Tanggul Nosarara yakni salah satu obyek wisata yang berada di kelurahan Nunu, kecamatan Tatanga, kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pertamina bekerjasama dengan pemilik lokasi, melakukan branding produk Bright Gas dan pembuatan beberapa spot di taman ini yakni spot edukasi, spot foto, spot olahraga dan bermain, spot bersantai, dan spot tempat berkumpul serta spot pemancingan ikan.

Ia menambahkan ekspedisi ini dapat mensosialisasikan pentingnya dan manfaat penggunaan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas kepada masyarakat yang berada dalam rute perjalanan touring.

"Disamping itu, kegiatan touring ini juga dapat sekaligus mengawasi dan memastikan kegiatan operasional di TBBM dan SPPBE serta pelayanan di SPBU yang akan disinggahi di sepanjang rute touring berjalan dengan lancar dan optimal," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan ekpedisi ini GM Pertamina MOR I Joko Pitoyo. Joko yang sebelumnya menjabat sebagai GM Pertamina MOR VII akan ikut serta dalam ekspedisi ini hingga ke Kota Palu, Sulawesi Tengah.Budi Suyanto
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar