City juara Liga Inggris setelah United terjungkal

id manchester city,liga inggris,manchester united,pep guardiola,jose mourinho

Jose Mourinho (kiri) dan Pep Guardiola pada pertandingan Derby Manchester. (Reuters)

London (Antaranews Sulsel) - Manchester City dipastikan tampil sebagai juara Liga Premier Inggris 2017/2018 pada Minggu, setelah Manchester United yang berada pada posisi kedua terjungkal 0-1 di kandang sendiri oleh tim terbawah klasemen West Bromwich Albion.

United sebelumnya setidaknya harus bermain imbang agar perburuan gelar secara matematis tetap hidup, tapi mereka terjungkal di Old Trafford saat Jay Rodriguez menyundul bola ke gawang setelah turun minum.

Sepekan setelah City membuang keunggulan 2-0 untuk kalah 2-3 oleh United dan menyia-nyiakan peluang untuk memastikan gelar juara dalam cara sempurna melawan pesaing lama mereka, malah tim yang terancam degradasi West Brom yang menyediakan gelar tersebut kepada City.

West Brom sudah kalah delapan kali dari sembilan pertandingan sebelumnya dan terakhir kali mereka meraih kemenangan terjadi pada 13 Januari.

City, yang sebelumnya bangkit dari kekalahan mereka dari United dan ketersingkiran di kompetisi Eropa di tangan Liverpool dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada Sabtu, mengantongi 87 poin dengan lima pertandingan tersisa.

Manchester United mengumpulkan 71 poin juga dengan sisa lima pertandingan.

Ini merupakan gelar ketiga City dalam tujuh musim dan yang pertama sejak mantan manajer mereka Manuel Pellegrini meraih gelar pada musim 2013-14.

Manajer City saat ini Guardiola sudah memenangi Piala Liga bagi City musim ini, tapi ini merupakan gelar Liga Premier Inggris pertamanya, demikian Reuters.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar