Penjabat gubernur konsolidasikan forkopimda pastikan pilkada aman

id soni sumarsono,penjabat gubernur sulsel,forkopimda sulsel,pilkada serentak

Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 (Antara News)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono melakukan konsolidasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memastikan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulsel berjalan aman

"Kami, bersama jajaran Forkopimda, sepakat untuk menyukseskan pilkada serentak di Sulsel yang aman, dan damai," kata Soni usai menemui Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makassar, Senin.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, menurut Soni, secara khusus telah menyampaikan kesiapan jajarannya mendukung dan mengawal pelaksanaan Pilkada serentak.

"Kesiapannya sangat luar biasa, kita apresiasi," imbuhnya.

Pihaknya, kata dia, juga membangun komitmen bersama untuk meningkatkan koordinasi baik secara informal dan formal dengan jajaran Forkopimda Sulsel.

"Mulai 18 Agustus nanti, tahapan Pilkada serentak sudah mulai nyambung dengan tahapan Pileg dan Pilpres, tiga titik krusial ini harus kita imbangi dengan konsolidasi bersama jajaran Forkopimda," tuturnya.

Pihaknya optimistis jajaran Forkopimda Sulsel siap mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi yang menggembirakan tersebut.

Selain menemui Pangdam XIV Hasanuddin, Soni juga dijadwalkan akan menemui Kapolda Sulsel, Ketua KPU Sulsel, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Sulsel untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait pelaksaaan Pilkada serentak.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar