Pegadaian Makassar targetkan OSL Rp5,5 triliun

id pegadaian,targetkan osl rp5,5 triliun

Kepala Kanwil VI Pegadaian Makassar Benzani (dok Antara Sulsel/Abdul Kadir)

Untuk OSL hingga tiga bulan awal 2018 ini sudah tercapai 92 persen. Dan target ini kita tentu harapkan bisa terwujud lebih cepat
Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pegadaian wilayah VI Makassar menargetkan capaian saldo pinjaman atau "Outstanding Loan" (OSL) tahun ini bisa menembus di angka Rp5,5 triliun dengan target laba sebesar Rp636 miliar.

Kepala Kanwil VI Pegadaian Makassar Benzani di Makassar, Senin, mengaku optimistis dapat merealisasikan target tersebut melihat perkembangan nasabah dan peningkatan jumlah agen yang difokuskan pada tahun ini.

"Untuk OSL hingga tiga bulan awal 2018 ini sudah tercapai 92 persen. Dan target ini kita tentu harapkan bisa terwujud lebih cepat," katanya.

Mengenai pencapaian sebesar 92 persen dari target OSL pada triwulan pertama 2018, semakin membuat dirinya optimistis bisa merampungkan atau mencapainya pada Juni nanti. Dirinya fokus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat atau nasabah.

Selain pemberian layanan yang maksimal, PT Pegadaian Makassar juga berencana membuka outlet baru untuk lebih memaksimalkan capaian OSL Pegadaian ke depan.

Saat ini, PT Pegadaian Wilayah VI Makassar telah memiliki sebanyak 87 outlet serta kantor Wilayah VI yang juga berada di Kota Daeng. Pihaknya juga kebetulan diberikan tugas oleh OJK untuk meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat.

"Untuk saya pribadi menargetkan untuk target OSL kita tahun ini sudah bisa direalisasikan minimal pada Juni nanti," jelasnya.

Pihak Pegadaian Makassar juga menargetkan menambah sebanyak 400 agen baru untuk ditempatkan diberbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Penambahan ratusan agen pada tahun ini tentunya untuk lebih memacu kinerja dan peningkatan pendapatan perusahaan BUMN tersebut.

Ia menjelaskan, hingga Maret 2018 ini sudah mendapatkan kurang lebih 120-an agen yang telah ditempatkan dibeberapa daerah. Pihaknya akan terus mendorong peningkatkan kinerja dengan perekrutan agen yang lebih banyak.

"Fokus kami kedepan memang bagaimana bisa merekrut tenaga agen baru yang nantinya kita tempatkan disetiap daerah," katanya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar