Robert Alberts singgung anggaran Srwijaya membangun tim

id psm makassar,sriwijaya fc,robert rene alberts,liga 1

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyinggung anggaran yang tidak sedikit yang diinvestasikan manajemen Sriwijaya FC dalam membangun tim untuk menjaga persaingan di kompetisi Liga 1/2018.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengatakan hal itu menanggapi soal bagaimana kekuatan atau kondisi tim Sriwijaya FC yang akan menjadi lawan tim "Juku Eja" dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 pekan ini.

"Keseimbangan tim Sriwijaya FC cukup bagus, mereka (manajemen) juga mengivestasikan banyak uang di sana (dalam membangun tim)," katanya usai memimpin latihan PSM Makassar pada Senin.

Mengenai peluang untuk mencuri poin di Stadion Jakabaring Palembang yang merupakan kandang Sriwijaya FC dirinya mengakui bukan hal yang mudah. Apalagi tim asuhan Rahman Darmawan itu dianggap salah satu tim kuat dan sulit dikalahkan saat bermain di hadapann publik sendiri.

Namun demikian, pihaknya tetap mengingatkan seluruh pemain untuk tidak mudah menyerah dan lebih siap untuk bekerja keras demi meraih hasil terbaik.

"Sriwijaya merupakan tim yang kuat mengamankan poin jika bermain di kandang, namun jika bermain tandang memang masih kurang maksimal. Jadi intinya tim yang kuat saat bermain di kandang," ujarnya.

Melihat kondisi itu, pihaknya mengaku akan lebih fokus dalam persiapan dan memaksimalkan waktu yang ada untuk lebih mematangkan strategi dan koordinasi antar pemain.

Menurut dia, meski bukan hal mudah namun peluang untuk meraih poin di kandang Sriwijaya FC tetap terbuka lebar. Apalagi sudah ada tim yang sukses mencuri poin di Palembang yakni Persipura Jayapura.

Sementara terkait posisi kiper yang akan diturunkan di laga tersebut dirinya mengaku masih akan melihat dalam beberapa hari terakhir. Namun intinya siapa pun yang akhirnya terpilih itu karena memang lebih siap dan menunjukkan penampilan terbaik selama latihan di Makassar.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar