Garuda bantu promosikan paket wisata Selayar

id garuda,bantu promosikan paket wisata selayar

Pesona Wisata (Istimewa)

Kami akan kerja sama dalam mempromosikan paket-paket wisata yang ada di Selayar dengan target pasar Hongkong, kalau ada operator agen tertarik kita bisa jual
Makassar (Antaranews Sulsel) - Maskapai Garuda Indonesia melalui program Pesona Indonesia akan membantu mempromosikan paket wisata Kepulauan Selayar, dengan target pasar Hongkong.

"Kami akan kerja sama dalam mempromosikan paket-paket wisata yang ada di Selayar dengan target pasar Hongkong, kalau ada operator agen tertarik kita bisa jual," kata General Manager PT Garuda Indonesia, Tbk Sulawesi Maluku Sony Pongo di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, potensi wisata bahari yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tidak kalah dengan wisata bahari di daerah lainnya seperti Bunaken, Sulawesi Utara atau Ambon, Maluku.

Hanya saja, lanjut dia, Pemkab Kepulauan Selayar masih perlu berbenah diri untuk menarik minat pengujung ke Selayar, misalnya pembenahan infrastruktur jalan, saran dan prasarana pendukung lokasi wisata seperti toilet dan tempat bersantai yang representatif.

Selain itu, sarana untuk kegiatan tour ke pulau-pulau dan melakukan aktivitas snorkling dan diving harus dilengkapi dengan sarana perahu penyeberangan yang senantiasa tersedia di kawasan dermaga penyeberangan.

"Jadi, tidak perlu menunggu lama perahu pesanan datang untuk mengantar, karena perahu sudah siap sedia di kawasan dermaga," ujarnya.

Termasuk perlunya penyediaan "tour guide" yang mampu menguasai bahasa Mandarin jika ke depan membuka wisatan Hongkong atau Cina ke Selayar.

Khusus lokasi kunjungan ke pulau terumbu karang yang sudah mati dan bertumpuk menjadi pulau, kata Sony, ke depan juga harus dibenahi, sehingga tidak sama dengan destinasi lainnya seperti di Ambon, Maluku.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar