Atasi kurang air saat kurban, Polres Bogor bantu dua truk air

id Polsek tamansari, polres bogor, kemarau, kekeringan, bogor, jawa barat, nurhidayat

Atasi kurang air saat kurban, Polres Bogor bantu dua truk air

Kapolsek Tamansari Polres Bogor Jawa Barat, Iptu Nurhidayat saat mengerahkan dua truk tanki air bersih jelang Idul Adha. (ANTARA Foto/M Fikri Setiawan).

Tamansari, W (ANTARA) - Polsek Tamansari, Polres Bogor, Jawa Barat, turut mengatasi masalah kekeringan di wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, sehari menjelang pelaksanaan kurban Idul Adha, dengan cara mengerahkan dua truk tanki air.

Kapolsek Tamansari, Polres Bogor, Iptu Nurhidayat, Sabtu (10/8) mengatakan, pasokan dua truk air yang disebar keliling Kecamatan Tamansari itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat menjelang Idul Adha.

"Di musim kemarau yang panjang ini masyarakat kekurangan air bersih. Polsek Tamansari membantu warga sekitar, minimal bisa dimanfaatkan pada hari Idul Adha saat kurban," ujarnya.

Baca juga: Status siaga bencana kekeringan ditetapkan di Cianjur

Menurut dia, pada saat hari Idul Adha, masyarakat sedikitnya membutuhkan air bersih untuk proses membersihkan daging hewan kurban. Lebih dari itu, bisa dimanfaatkan warga untuk mengolah daging kurban menjadi makanan di rumah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan bahwa pada musim kemarau ini kekeringan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor lainnya, seperti Kecamatan Jonggol, Cariu, dan Sukamakmur.

Hingga kini, menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memasok air dari sungai di wilayah terdekat ke sawah-sawah yang mengalami kekeringan.

"Karena sumber-sumber air agak sedikit sulit untuk disedot, jadi kita ambil dari beberapa wilayah terdekat yang ada sungainya untuk sawah yang kekeringan, tapi untuk air minum dari BPBD," kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Baca juga: Pemprov Jatim sebut kekeringan tak pengaruhi produktivitas padi
Baca juga: Tagana Girimulyo "kebanjiran" permintaan distribusi air bersih

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar