Peserta SMN Jatim tampilkan drama Ande-Ande Lumut di Gorontalo

id Peserta SMN Jatim tampilkan drama Ande-Ande Lumut di Gorontalo,SMN,Jatim,Gorontalo,BHUN,BUMN

Peserta SMN Jatim tampilkan drama Ande-Ande Lumut di Gorontalo

Sejumlah peserta menampilkan drama Ande-Ande Lumut pada penerimaan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (13/8/2019). Sebanyak 47 siswa asal Jatim akan mengenal budaya, wisata dan kehidupan sosial Provinsi Gorontalo sebagai rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) menampilkan drama kolosal Ande-Ande Lumut pada penerimaan SMN di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa malam.

Salah seorang peserta SMN, Miftakhul Firman Ferdiansyah Efendi mengatakan drama kolosal tersebut merupakan legenda dari daerah Jawa Timur.

Baca juga: Gubernur Riau lepas 30 peserta SMN ke Yogyakarta

Baca juga: PTPN IV edukasi siswa SMN pentingnya pendidikan abad 21


"Drama kolosal ini terdiri atas berbagai macam penampilan, di antaranya ada pencak silat kemudian tarian, paduan suara hingga kisah singkat yang menceritakan tentang Ande-Ande Lumut," ucapnya.

Pada drama itu juga, para siswa menyertakan properti teater seperti pohon dan juga laut untuk lebih menciptakan suasana nyata pada drama kolosal itu.

Sementara itu, salah seorang pendamping siswa asal Jawa Timur, Deno mengungkapkan kebahagiaannya yang mendapatkan kesempatan untuk mendampingi para peserta SMN ke Gorontalo.

"Kami datang ke Provinsi Gorontalo dengan membawa anak-anak yang memiliki latar belakang hingga kemampuan yang berbeda-beda," ujarnya.

Menurutnya, SMN merupakan wadah yang sangat tepat bagi remaja di masa pertumbuhan dan mencari jati diri untuk bisa unjuk gigi memperlihatkan potensi mereka masing-masing.

"Di sini juga jadi wadah untuk mereka memperluas lingkar pertemanan," kata Deno.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.

Baca juga: Peserta SMN 2019 kunjungi PT Kawasan Industri Modern

 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar