Peserta SMN 2019 Kaltara tiba di Tanjung Pinang

id smn kaltara

Peserta SMN 2019 Kaltara tiba di Tanjung Pinang

Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 Kalimantan Utara (Kaltara) tiba di Bandar  Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Rabu (14/08/2019). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 Kalimantan Utara (Kaltara) tiba di Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Rabu.

Rombongan disambut oleh PIC SMN Kepri diwakili oleh GM Pelindo 1 Tanjung Pinang, Arif Indra Perdana, Co PIC AirNAV diwakili oleh GM Airnav Tanjung Pinang, Dwi Putra Jaya, PIC SMN Kaltara diwakili oleh GM WITEL Rikep, Munawwir dan CoPIC SMN Kaltara diwakili oleh Pinca Perum Jamkrindo Tanjung Pinang, Marye Agung Kusmagi.

PIC SMN Kepri Arif Indra Perdana mengalungkan karangan bunga kepada perwakilan peserta SMN Kaltara yakni Maria Theresa dan Irdiansyah.

Dalam sambutannya Indra menyampaikan ucapan Selamat datang kepada peserta program SMN dari Kaltara dan diharapkan para peserta SMN Kaltara berbaur dengan masyarakat Kepri untuk mengambil pelajaran dari masyarakat Kepri, begitupun sebaliknya masyarakat Kepri dikenalkan dengan budaya Kaltara.

Sementara itu, PIC SMN Kaltara, diwakili oleh GM WITEL RIKEP, Munawwir menyematkan pin kepada dua perwakilan peserta SMN Kaltara yakni Ramadhani dan Atika Nabila Lasuma. Dalam sambutannya Munawwir menyampaikan bahwa BUMN Peduli Hadir untuk Negeri.

"Peduli SDM unggul sebagai penerus bangsa dan adik-adik peserta SMN diharapkan menjadi calon pengganti para pemimpin bangsa harus mengenal daerah di Indonesia yang sangat luas," kata Munawwir.

SMN SMN yang merupakan program  pertukaran pelajar antarprovinsi diharapkan dapat menambah wawasan, banyak belajar dan peduli sehingga diharapkan dengan program SMN ini, bertambah pengalaman, berpikiran maju dan menjadi pemimpin yang sukses di masa yang akan datang.

Peserta  SMN-2019 Kaltara akan melakukan aktivitas di Propinsi Kepri mulai tanggal 14 hingga 22 Agustus 2019. Kegiatan tersebut antara lain bersama TNI peserta mengikuti pembekalan Bela Negara, di antaranya cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi negara, Rela berkorban, Bhineka Tungal Ika, ketahanan narkoba penetrasi teknologi dan budaya asing dan kegiatan fun outbond.

Kegiatan lainnya mengunjungi BUMN yang ada di Tanjung Pinang, kunjungan ke sekolah / Universitas, kunjungan ke warisan budaya, lokasi wisata seperti wisata alam, musium sejarah dan rumah adat dan kunjungan ke lokasi bisnis di lingkungan Provinsi Kepri.

Diharapkan Para Peserta SMN-2019 dari Provinsi Kaltara selama berkunjung ke Kepualauan Riau mendapat wawasan tentang sosial budaya, wawasan pendidikan, wawasan enterpreneurship, wawasan pengenalan BUMN dan wawasan nusantara untuk bekal di masa yang akan datang.

Baca juga: SMN kembali hadir di Kaltara dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri
Baca juga: 23 Siswa Mengenal Nusantara mendapat pelatihan dunia jurnalistik
Baca juga: SMN asal Jakarta pelajari hutan mangrove Tarakan

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar