Jakarta (ANTARA) - Band indie-pop asal Amerika Serikat LANY sukses tampil dalam dua penampilan berturut-turut atau back-to-back dalam semalam melalui tur dunianya bertajuk "Malibu Nights" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Konser yang semula direncanakan pada Selasa (13/8) dan Rabu (14/8) itu berhasil dibungkus LANY melalui dua penampilan di hari yang sama. Show pertama pada pukul 18.00 WIB, dan kedua dimulai sekitar pukul 22.15 WIB.

Teriakan dan sorak-sorai ribuan penonton yang memadati stadium menyambut kedatangan Paul Jason Klein (vokal), Les Priest (gitaris), dan Jake Goss (drum).

"Ini adalah pertama kalinya kita mengadakan show dua kali dalam semalam, karena show kemarin dibatalkan karena alasan safety. Tapi, ayo kita bersenang-senang malam ini!" ujar Paul lalu disambut penonton dengan semangat.

LANY membuka penampilan mereka dengan "Thick and Thin", yang merupakan salah satu lagu dari album terbaru mereka, "Malibu Nights".

Beberapa kali Paul yang merupakan mantan kekasih Dua Lipa itu berinteraksi dengan penonton. Mulai dari bergoyang di atas panggung, memberikan "kiss bye", hingga turun panggung dan menyapa penonton di barisan depan panggung agar lebih dekat dengannya.

Baca juga: Svmmerdose buka konser LANY dengan penampilan akustik

LANY tidak hanya menampilkan lagu-lagu yang "groovy", namun mereka juga menyelipkan beberapa lagu hits mereka yang lebih pelan, didukung dengan aksi dari Paul yang juga lihai bermain piano dan synthesizer.

Lagu-lagu seperti "I Don't Wanna Love You Anymore", "13", hingga "Run" berhasil mengajak penonton rehat dan "baper" bersama band indie itu.

"Show di Jakarta ini adalah pemberhentian kami yang ke-99 dari world tour. Gila, ya? Dan kalian tahu, nggak, kalian benar-benar yang terbaik!" ujar Paul membangkitkan semangat penonton lagi.

Berbeda dengan "setlist" lagu dalam tur dunianya yang lain, di Jakarta, LANY masing-masing membawakan 16 lagu dalam tiap show dengan durasi 1,5 jam.

Bila dibandingkan dengan pemberhentiannya di negara-negara lain, LANY membawakan hingga 20 lagu. "The Breakup" dan "Valentine's Day" merupakan dua dari empat lagu yang ditiadakan dalam setlist.

"Malibu Nights" menjadi lagu terakhir yang ditampilkan LANY. "Flashlight" dari kamera masing-masing penonton di arena turut menghiasi alunan lagu tersebut.

Namun, tak lama setelah lagu itu selesai dan lampu mulai dipadamkan, para penonton memintanya untuk tidak segera mengakhiri konser.

“We want more! We want more!” seru para penonton meminta lagu tambahan.

Tak lama, LANY menuruti kemauan penonton dengan membawakan "Thru These Tears" dan "ILYSB" yang merupakan favorit banyak penonton. Nyanyian Paul cs dibarengi dengan suara ribuan penonton yang hadir menggema di dalam arena konser.

Konser “Malibu Nights World Tour” berakhir sekitar pukul 23.30 WIB dan ditutup dengan salam LANY.

“Terima kasih, Jakarta. Kalian 'gila'. Kita senang sekali bisa manggung di sini. Semoga bisa konser tiap tahun ya, oke?" tutupnya disambut tepuk tangan dari penonton.

Baca juga: Svmmerdose akan tetap manggung di konser LANY tanpa Iqbaal

Baca juga: Hari ini, konser LANY dan The Vamps dijadwal ulang

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019