Jakarta (ANTARA) - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) mengajak anak-anak Kampung Nelayan, Belawan, Sumatera Utara untuk berbagi cerita dan keceriaan agar tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan menggandeng komunitas sosial di kota Medan seperti Perpustakaan Terapung dan Kampung Dongeng, Pelindo 1 mengajak anak-anak Kampung Nelayan Belawan untuk menyalurkan kreativitasnya melalui kegiatan positif meliputi edukasi dunia maritim, melukis kaos, dan mendengarkan dongeng yang mengandung nilai-nilai perjuangan.

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami dalam keterangannya di Jakarta, Kamis mengatakan, kegiatan ini bagian dari rangkaian program Pelindo 1 dalam mengedukasi generasi muda seputar peran pelabuhan dan dunia maritim.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda akan dunia maritim sejak dini,” ujar Fiona.

Anak-anak Kampung Nelayan mengilustrasikan aktivitas yang berlangsung sekitar dunia kepelabuhanan dan dunia maritim dengan melukis kapal pandu di atas kaos berwarna putih.

Kemudian, diajak menuju laut untuk mendengarkan dongeng yang bertema perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Beberapa hari lagi kita akan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, anak-anak juga mendengarkan dongeng tentang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang tujuannya untuk menumbuhkan cinta tanah air dan semangat juang para pahlawan untuk memacu semangat anak-anak Kampung Nelayan dalam mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Pelindo 1 juga memberikan bantuan berupa paket perlengkapan sekolah kepada anak-anak Kampung Nelayan sebagai salah satu wujud komitmen kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan terutama di wilayah operasional Pelindo 1.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak Kampung Nelayan untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi. Kemajuan Pelindo 1 harus selalu beriringan dengan kemajuan di sekitar wilayah kerjanya,” ujar Fiona.

Baca juga: Pelindo IV berangkatkan 20 SMN asal Papua Barat ke Sulbar
Baca juga: Pelindo I luncurkan aplikasi "Nyebrang Yuk"

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019