Surya Paloh: Pidato kenegaraan Jokowi terbaik selama menjabat Presiden

id Surya paloh, pidato kenegaraan, jokowi

Surya Paloh: Pidato kenegaraan Jokowi terbaik selama menjabat Presiden

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat. (Rangga Pandu)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, Jumat, merupakan pidato terbaik selama menjabat presiden.

"Saya pikir ini pidato kenegaraan terbaik yang bisa kita dengar langsung dari Presiden Jokowi semenjak beliau menjadi Presiden," kata Surya Paloh di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Isi lengkap Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-74 RI

Baca juga: Presiden Jokowi: Regulasi tak sesuai perkembangan zaman harus dihapus

Baca juga: Presiden Jokowi: lulusan perguruan tinggi harus kompetitif


Surya mengatakan pidato Jokowi berisi substansi penting baik dari sisi konten maupun ekspresi. Selain itu pidato Jokowi dinilai mampu membangun rasa optimisme lebih besar terhadap suatu progres perencanaan Indonesia ke depan.

"Di sisi lain beliau mengingatkan kita tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya hal-hal yang bisa menghambat dan merusak harapan kita semua," kata Surya Paloh.

Hal-hal yang dapat merusak harapan serta optimisme bangsa, menurut Paloh yakni ketika adanya gangguan dalam kemampuan bangsa menghormati kemajemukan dan pluralisme.

"Ketika lalai menghadapi tumbuhnya kelompok garis keras dan radikalisme yang semakin meluas, di kehidupan masyarakat kita, ini bisa merusak harapan kita untuk mampu melaksanakan progres akselerasi pembangunan lebih hebat ke depan," jelasnya.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar