Triatlon Rhino X-Tri 2019 bakal suguhkan pemandangan eksotis

id triatlon, rhino x-tri, tanjung lesung, pandeglang

Triatlon Rhino X-Tri 2019 bakal suguhkan pemandangan eksotis

Konferensi pers lomba triatlon Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) 2019 yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Taufik Hidayat (Race Director Rhino X-Tri 2019), Eneng Nurcahyati (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banten), Irna Narulita (Bupati Pandeglang), Asmani Raneyanti (Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang) dan Kunto Wijoyo (Direktur Operasional Banten West Java Tourism Development selaku pengelola KEK Tanjung Lesung) di Tanjung Lesung Beach Hotel, Pandeglang, Banten, Jumat (16/8/2019). ANTARA/Cornea Khairany

Tanjung Lesung, Pandeglang, Ba (ANTARA) - Panitia penyelenggara triatlon bertajuk Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) 2019 mengatakan bakal ada pemandangan berbeda dan eksotis yang disuguhkan kepada seluruh peserta, sehingga diharapkan dapat lebih menarik minat penyuka olahraga tiga disiplin itu.

Sesuai dengan rencana triatlon Rhino X-Tri 2019 yang mempertandingkan renang, lari dan bersepeda tersebut akan diselenggarakan di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten selama dua hari berturut-turut mulai 28 hingga 29 September.

“Tahun ini, Rhino X-Tri sudah memasuki penyelenggaraan yang ketiga. Kali ini ada pemandangan yang berbeda yang kami suguhkan kepada para peserta, dan kami berharap ada peminatnya lebih banyak lagi,” kata Race Director Rhino X-Tri 2019 Taufik Hidayat di Tanjung Lesung Beach Hotel, Pandeglang, Banten, Jumat.

Baca juga: Rhino Cross Triathlon akan berlanjut pada 2019

Menurut dia, pemandangan yang berbeda itu terletak pada jalur lintasan sepeda, terutama dengan jarak 20 kilometer. Kali ini, para peserta tidak hanya diajak berputar-putar di kawasan resort (looping), tetapi akan dibawa sampai ke daerah-daerah perkampungan yang ada di sekitar kawasan resort.

“Jadi, tahun ini rutenya bukan hanya looping (berputar-putar), tetapi terus bersepeda sampai ke;uar area resort, melewati desa atau kampung-kampung yang berada di sekitar area resort Tanjung Lesung ini, sehingga lebih eksotis,” ujar Taufik.

Ketika melewati kampung-kampung tersebut, dia menuturkan, para peserta bisa bersepeda sambil melihat secara langsung aktivitas warga. Selain itu, lintasan yang dilewati peserta juga bukan hanya jalan berkerikil saja, tetapi ada koral atau karang-karang kecil.

“Dengan demikian, diharapkan para peserta tidak bosan selama bersepeda, rutenya tidak itu-itu saja yang dilihat. Jadi, selain mengenal pantai Tanjung Lesung, peserta juga sekaligus mengenal kampung-kampung disekitarnya,” tutur Taufik.

Rhino X-Tri 2019 terdiri dari tiga kategori, yaitu Rhinoxtriathlon kelas Rhino dengan jarak renang 1.000 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer, Rhinoxtriathlon kelas Bull dengan jarak renang 500 meter, sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer serta kategori Rhino MTB XC Marathon.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara daring (online) melalui laman rhinoxtriathlon.com dan sudah dibuka sejak 1 Agustus.

Baca juga: Riyanti raih juara walau berbekal sepeda pinjaman

Baca juga: Zainal Fanani juarai Rhino MTB XCM 2018


 


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar