Dukung program ramah lingkungan, PLN Aceh luncurkan 26 motor listrik

id Pemerintah Aceh ,pln,gm jefri rosiadi,direktur,muhammad ali

Dukung program ramah lingkungan, PLN Aceh luncurkan 26 motor listrik

Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto memotong pita tanda peluncuran sepeda motor listrik yang akan digunakan petugas teknik PT PLN UIW Aceh di Banda Aceh, Sabtu (17/8/2019). ANTARA/M ifdhal

Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) meluncurkan penggunaan 26 unit sepeda motor listrik oleh tenaga teknik perusahaan tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Peluncuran kendaraan listrik yang akan digunakan petugas teknik PLN UIW Aceh ini merupakan bagian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program ramah lingkungan," kata General Manager PT PLN UIW Aceh Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela peluncuran motor listrik di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh yang ditandai dengan pemotongan pita oleh  Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto dan turut disaksikan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dan para pimpinan BUMN lainnya.

Ia menjelaskan motor listrik yang diluncurkan tersebut nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah Aceh dan akan digunakan oleh tenaga teknik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Penggunaan mobil listrik ini juga bagian untuk menyosialisasikan kepada masyarakat dan juga komitmen PT PLN mendukung program ramah lingkungan yang antara lain dengan penggunaan motor listrik oleh petugas pelayanan PLN ini," katanya.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada 75 titik stasiun penyedia listrik umum (SPLU) yang dibangun di Provinsi Aceh untuk memudahkan masyarakat pengguna mobil dan sepeda motor listrik.

"Jumlah ini akan terus kita tambah nantinya sesuai dengan perkembangan penggunaan motor dan mobil listrik oleh masyarakat," katanya.

Muhamad Ali mengatakan penggunaan sepeda motor listrik oleh karyawan perusahaan tersebut merupakan bagian bentuk edukasi kepada masyarakat.

"Kita memberikan edukasi langsung kepada masyarakat dengan pelayanan yang dilakukan oleh petugas PLN dengan menggunakan motor listrik. PT PLN siap menyongsong era motor listrik di masa mendatang," katanya.

Dalam peluncuran tersebut GM PT PLN Aceh beserta sejumlah pejabat BUMN yang hadir dalam kegiatan upacara HUT Ke-73 RI yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh juga berkesempatan untuk mengendarai langsung sepeda motor listrik tersebut.

Baca juga: Nasir: industri komponen mobil listrik dipicu dengan pengurangan pajak
Baca juga: Presiden ingin bangun industri mobil listrik

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar