Warga yang lahir 17 Agustus diberi paspor gratis Imigrasi Bogor

id Kantor imigras, bogor, suhendra, yasona laoly, paspor, gratis, hari kemerdekaan

Warga yang lahir 17 Agustus diberi paspor gratis Imigrasi Bogor

Kantor Imigrasi Bogor, Jawa Barat memberikan layanan pembuatan paspor gratis bagi dua warga yang lahir di tanggal 17 Agustus, Sabtu (17/8/2019). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Non-Tempat Pemeriksaan Imigrasi (Non-TPI) Bogor, Jawa Barat memberikan layanan pembuatan paspor gratis kepada dua warga yang lahir di tanggal 17 Agustus, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu.

Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor, Suhendra, di Bogor menjelaskan, layanan paspor gratis itu merupakan hasil kerja sama dengan Kantor Pos. Hadiah itu diberikan kepada warga yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kantor Imigrasi Bogor.

Ia menjelaskan selama peringatan HUT RI ke-74, Kantor Imigrasi Bogor menggelar berbagai macam kegiatan, mulai dari lomba mini soccer, hingga lomba tenis meja antarpegawai Kantor Imigrasi Bogor.

Di samping itu, Suhendra yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI di Kantor Imigrasi Bogor, menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada delapan pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah mengabdikan diri selama 10 hingga 30 tahun di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pada upacara tersebut, ia menyampaikan beberapa pesan dari Menkumham, Yasona Laoly yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) untuk Indonesia Maju.

"Faktor SDM yang menjadi kunci utama berhasilnya sebuah Kemenkumham yang telah berhasil menciptakan ASN yang unggul berdasarkan Sistem Merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kegiatan fundamental, kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil," kata Suhendra.

Menurutnya, esensi dari SDM unggul yaitu pegawai yang berintegritas, amanah, bertanggung jawab, profesional, serta mampu memecahkan masalah atas semua persoalan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Kemenkumham.

Baca juga: Kemenkumham bangun Kantor Imigrasi senilai Rp45 miliar di Bogor

Baca juga: Kantor Imigrasi ancam tindak tegas TKA tak berizin di Bogor

Baca juga: Mulai hari ini daftar paspor bisa lewat WhatsApp

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar