Pasar Seni Ancol ingin bangkitkan nostalgia layar tancap

id Ancol,17 agustus,layar tancap,hari kemerdekaan, lomba

Pasar Seni Ancol ingin bangkitkan nostalgia layar tancap

Sejumlah penyelam melakukan upacara bendera saat peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di dalam akuarium utama Seaworld Ancol, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta (ANTARA) - Taman Impian Jaya Ancol memperingati HUT ke-74 RI dengan menggelar pertunjukan layar tancap guna membangkitkan nostalgia dan cerita manis di masa lalu kepada pengunjung, yang digelar dua malam pada 17 dan 18 Agustus 2019, di Pasar Seni Ancol.

Pengunjung bisa bernostalgia dengan menyaksikan hiburan masyarakat yang pernah berjaya di era sebelum 2000-an, berupa keseruan menonton bersama di ruang terbuka dengan sebuah layar dari kain putih lebar sebagai tempat menampilkan film, dan sekarang hiburan seperti itu sudah sangat langka ditemukan.

"Ini baru pertama kalinya diadakan di Ancol, kita ingin pengunjung gembira ingat kenangan dia nonton dulu, menikmati kebersamaan, selain itu, layar tancap ini juga memberikan edukasi dan pengetahuan bagi generasi milenial dan Z yang belum tau layar tancap," kata Departemen head corporate communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pemain "Bumi Manusia" lomba 17 Agustus, Mawar de Jongh menang?

"Malam ini film-nya Keluarga Cemara, dan malam besok Warkop DKI, hanya dua malam saja, kalau malam ini tidak sempat masyarakat bisa lihat yang malam besok," kata dia.

Selain layar tancap, Ancol memeriahkan peringatan HUT RI dengan berbagai kegiatan, untuk hiburan pas saat hari kemerdekaan 17 Agustus, pengunjung disuguhkan lomba panjat pinang yang dengan jumlah 174 pohon, panggung hiburan dengan menghadirkan sejumlah penyanyi Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kesenian khas Betawi dan Jakarta Melayu Festival, kegiatan ini masih akan berlangsung sampai 18 Agustus 2019.

Baca juga: Festival Film Merdeka gelar layar tancap meriahkan HUT RI

Baca juga: Drive lomba 17 Agustus, siapa yang menang?

Baca juga: Intip keseruan pemain film "Ritual" berlomba 17 Agustus di LKBN ANTARA

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar